-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Babinsa 1202-04/Sanggu Ledo, Bantu Distribusikan Logistik Pemilu

Redaksi author photo

 
Babinsa 1202-04/Sanggau Ledo bantu distribusikan Logistik Pemilu
Pontianak (Kalbar News) - Jelang pemungutan suara Babinsa 1202-04/Sanggau Ledo, membantu KPU dalam pelaksanaan Pendistribusian Logistik Pemilu ke beberapa Desa di Kec. Suti Semarang, Kab. Bengkayang, Sabtu (13/04/2019).

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos pada awak media hari ini di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar Nomor 47, Pontianak.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengatakan, pendistribusian perdana logistik pemilu oleh KPU  dilepas secara simbolis dilakukan didepan gudang KPU, Jalan Guna Baru Trans Rangkang, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, pada hari Jumat kemarin. Pelepasan disaksikan oleh pihak TNI, Kepolisian dan Bawaslu.
 
Babinsa bersama Petugas Pendistribusian Logistik KPU
Dari laporan Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan para Babinsa akan membantu pendistribusian logistik pemilu ke beberapa wilayah yang sangat sulit seperti  Kecamatan Suti Semarang yang mana membutuhkan tiga kali mode transportasi yaitu darat, air, dan darat lagi. 

Dari Bengkayang mengunakan truk sampai ke steher atau pelabuhan Ledo dan kemudian dipindahkan ke motor air dari Ledo menuju ke Kendaik. 

“Waktu tempuh jalur air diperkirakan lima jam dan selanjutnya akan diangkut mengunakan transportasi roda dua oleh masyarakat setempat. Ini tentunya butuh kehati-hatian, mengingat juga cuaca yang bisa saja berubah," tutur Kapendam XII/Tpr.

Sementara itu menurut Camat Suti Semarang, Rudi Hartono, hampir semua desa di Kecamatan Suti Semarang berada diwilayah yang sangat sulit, dengan akses jalan yang ekstrim.

Tentu ini perlu kewaspadaan, sehingga logistik pemilu dapat tercapai. Mengingat banyaknya kotak suara yang dibawa. Pendistribusian logistik pemilu dikawal oleh pihak TNI dan Kepolisian dan semuanya berjalan dengan lancar. 

"Untuk saat ini logistik Pilleg dan Pilpres disimpan di gudang Kantor Camat Suti Semarang," tutupnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini