Atzeby: Peringatan Hari Kartini Refleksi Perjuangan Kaum Wanita

Editor: Redaksi author photo


Ketua GOW Kabupaten Kubu Raya, Atzeby Yatu Lenzi Sujiwo
Kubu Raya (Kalbar News) - Peringatan Hari Kartini menjadi momentum refleksi dan kilas balik perjuangan kaum wanita, demikian pula di Kabupaten Kubu Raya peringati Hari Kartini dengan seminar tentang stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak akibat masalah kurang gizi kronis.

Hal itu disampaikan Ketua GOW Kabupaten Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi Sujiwo, selaku ketua panitia Peringatan Hari Kartini, Seminar juga diisi materi pentingnya pemahaman masyarakat akan 1.000 hari pertama kehidupan (HPK). 

“Seminar ini diperuntukkan bagi ibu-ibu organisasi wanita dan pengurus PKK. Kita berharap ini bermanfaat bagi percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Kubu Raya,” harapnya. 

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan mengatakan Peringatan Hari Kartini menjadi momentum refleksi dan kilas balik perjuangan Kartini. Menurutnya, meski berbeda tantangan, kaum wanita saat ini tetap harus terus belajar, berjuang, dan bekerja keras. 

“Karena dengan itulah kita bisa membangun kemajuan dan perkembangan Kabupaten Kubu Raya ini. Tentu saja tugas utama tidak boleh dilupakan, yakni bagaimana kita menyiapkan dan mendidik generasi penerus masa depan, yaitu anak-anak kita untuk membangun negara kita tercinta ini,” tuturnya.. 

“Karena dengan itulah kita bisa membangun kemajuan dan perkembangan Kabupaten Kubu Raya ini. Tentu saja tugas utama tidak boleh dilupakan, yakni bagaimana kita menyiapkan dan mendidik generasi penerus masa depan, yaitu anak-anak kita untuk membangun negara kita tercinta ini,” tuturnya.(ro/tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini