-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

63 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian lakukan Pengabdian Masyarakat di Kalbar

Redaksi author photo
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono saat menerima 63 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian di Mapolda

Pontianak (Kalbar News) - Sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Widya Bhara Daksa Angkatan ke 76 ditugaskan diwilayah hukum Polda Kalbar sebagai tempat Pengabdian Masyarakat (Dianmas).

“5 Dosen dan 5 Perwira Pendamping mengawasi jalannya kegiatan Dianmas di Wilayah Hukum Polda Kalbar yang diikuti 63 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) ,” ujar Ketua STIK Polri Inspektur Jenderal Polisi DR. Aris Budiman, M.Si.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menyambut hangat kedatangan Ketua STIK Polri Irjen Pol. DR. Aris Budiman, M.Si. bersama para Dosen pendamping bertempat di Mapolda Kalbar, Selasa (23/4/2019).

Dalam hal ini, Civitas Akademika STIK mengucapkan terimakasih serta penghargaan atas kesediaan Kapolda Kalbar menerima Mahasiswa STIK angkatan ke 76 Widya Bhara Daksa dan para Dosen STIK dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Kalbar.

Ketua STIK Polri Irjen Pol. DR. Aris Budiman, M.Si. menuturkan kegiatan Dianmas ini tujuannya agar mahasiswa dan dosen lebih realistis dalam mengaplikasikan Ilmu pengetahuan dalam kehidupan bermasyarakat yang dinamis yang akan dilaksanakan.  Sehingga Dianmas ini mengusung tema “Sinergitas  Mahasiswa dan Pemerintah Daerah dalam upaya pemecahan masalah di wilayah hukum Polres jajaran Polda Kalbar,”.

Harapannya ada manfaat, masyarakat akan mendapatkan umpan balik secara langsung dari stakeholder berkenaan dengan masalah-masalah sosial serta performa Polisi dalam melaksanakan tugas Kamtibnas selaku perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Selama kegiatan Dianmas, kelompok mahasiswa STIK angkatan ke 76 dan para dosen STIK akan memberikan problem solving kepada pemerintah daerah setempat sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi secara langsung untuk menyelesaikan masalah sosial dibidang Kepolisian yang ada ditengah masyarakat,” jelas Ketua STIK Polri Irjen Pol. DR. Aris Budiman, M.Si.

Ditempat yang sama, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH merasa bangga dan sangat berterima kasih atas kedatangan dan penempatan mahasiswa STIK angkatan ke 76 Widya Bhara Daksa di Kalbar melalui kegitan Pengabdian Masyarakat (Dianmas), semoga dapat memberikan sumbangsih gagasan pemikiran untuk pemecahan masalah yang terjadi ditengah masyarakat.

Mahasiswa STIK angkatan ke 76 Widya Bhara Daksa yang di tempatkan di Kalbar, telah disebar dan langsung terjun dilapangan di beberapa wilayah hukum Polres jajaran Polda Kalbar. Semoga mereka akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang berbeda, dapat melihat kesadaran hukum dan kehidupan sosial masyarakat yang berbeda-beda, sehingga dihadapkan pada kemampuan problem solving pemecahan masalah yang berbeda juga sesuai karakter kewilayahannya,” Sambungnya.

Dari hari kemarin, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH telah mendapat masukan dari kewilayahan, bahwa para mahasiswa telah mulai melaksanakan kegiatan silahturahmi dan bersinergis bersama pemerintah daerah dan masyarakat membahas berbagai tema yang menjadi topik pembahasan terkait  permasalahan sosial di bidang Kepolisian,” tutupnya. (hms/tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini