-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

63 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian lakukan Pengabdian Masyarakat di Kalbar

Redaksi author photo
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono saat menerima 63 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian di Mapolda

Pontianak (Kalbar News) - Sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Widya Bhara Daksa Angkatan ke 76 ditugaskan diwilayah hukum Polda Kalbar sebagai tempat Pengabdian Masyarakat (Dianmas).

“5 Dosen dan 5 Perwira Pendamping mengawasi jalannya kegiatan Dianmas di Wilayah Hukum Polda Kalbar yang diikuti 63 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) ,” ujar Ketua STIK Polri Inspektur Jenderal Polisi DR. Aris Budiman, M.Si.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menyambut hangat kedatangan Ketua STIK Polri Irjen Pol. DR. Aris Budiman, M.Si. bersama para Dosen pendamping bertempat di Mapolda Kalbar, Selasa (23/4/2019).

Dalam hal ini, Civitas Akademika STIK mengucapkan terimakasih serta penghargaan atas kesediaan Kapolda Kalbar menerima Mahasiswa STIK angkatan ke 76 Widya Bhara Daksa dan para Dosen STIK dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Kalbar.

Ketua STIK Polri Irjen Pol. DR. Aris Budiman, M.Si. menuturkan kegiatan Dianmas ini tujuannya agar mahasiswa dan dosen lebih realistis dalam mengaplikasikan Ilmu pengetahuan dalam kehidupan bermasyarakat yang dinamis yang akan dilaksanakan.  Sehingga Dianmas ini mengusung tema “Sinergitas  Mahasiswa dan Pemerintah Daerah dalam upaya pemecahan masalah di wilayah hukum Polres jajaran Polda Kalbar,”.

Harapannya ada manfaat, masyarakat akan mendapatkan umpan balik secara langsung dari stakeholder berkenaan dengan masalah-masalah sosial serta performa Polisi dalam melaksanakan tugas Kamtibnas selaku perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Selama kegiatan Dianmas, kelompok mahasiswa STIK angkatan ke 76 dan para dosen STIK akan memberikan problem solving kepada pemerintah daerah setempat sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi secara langsung untuk menyelesaikan masalah sosial dibidang Kepolisian yang ada ditengah masyarakat,” jelas Ketua STIK Polri Irjen Pol. DR. Aris Budiman, M.Si.

Ditempat yang sama, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH merasa bangga dan sangat berterima kasih atas kedatangan dan penempatan mahasiswa STIK angkatan ke 76 Widya Bhara Daksa di Kalbar melalui kegitan Pengabdian Masyarakat (Dianmas), semoga dapat memberikan sumbangsih gagasan pemikiran untuk pemecahan masalah yang terjadi ditengah masyarakat.

Mahasiswa STIK angkatan ke 76 Widya Bhara Daksa yang di tempatkan di Kalbar, telah disebar dan langsung terjun dilapangan di beberapa wilayah hukum Polres jajaran Polda Kalbar. Semoga mereka akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang berbeda, dapat melihat kesadaran hukum dan kehidupan sosial masyarakat yang berbeda-beda, sehingga dihadapkan pada kemampuan problem solving pemecahan masalah yang berbeda juga sesuai karakter kewilayahannya,” Sambungnya.

Dari hari kemarin, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH telah mendapat masukan dari kewilayahan, bahwa para mahasiswa telah mulai melaksanakan kegiatan silahturahmi dan bersinergis bersama pemerintah daerah dan masyarakat membahas berbagai tema yang menjadi topik pembahasan terkait  permasalahan sosial di bidang Kepolisian,” tutupnya. (hms/tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini