-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

PWNU Kalbar akan Gelar Tabliq Akbar bersama Gus Muwafiq dan Sholawat Veve Zulfikar

Redaksi author photo

Tablig Akbar PWNU Kalbar bersama Gus Muwafiq dan Veve Zulfikar, Rabu (5/2/2019) Mendatang

Pontianak (Kalbar News) – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Barat bersama Pengurus Cabang (PCNU) Kota Pontianak, dan Kabupaten Kubu Raya menggelar  persiapan Tabligh Akbar dan Sholawat bersama Gus Muwafiq, Ustadz Zulfikar dan Veve Zulfikar di Sekretariat PWNU Kalbar, Jalan Veteran Pontianak, Jumat (01/03/2019) malam.

Dalam pengarahanya Ketua PWNU Kalbar, H Hildi Hamid berharap kegiatan yang mengundang semua Jamaah Nahdliyin yang ada di Kalimantan Barat ini, berjalan dengan lancar dan sukses.

“Ini adalah kegiatan Tablig Akbar yang dilaksanakan oleh Nahdlatul Ulama dengan menghadirkan Mubaliq Kondang Gus Muwafiq, saya berharap bisa dihadiri oleh semua Nahdliyin baik Pengurus maupun Jamaah yang ada di Kalimantan Barat, juga akan mengadakan Sholawatan yang akan dibawakan oleh kader NU, Veve Zulfikar,” Jelas Hildi.
 
Pengurus PWNU, PCNU beserta Banom NU Kalbar sedang lakukan Rapat Persiapan Tablig Akbar
Ketua Panitia, yang juga Ketua PCNU Kota Pontianak, Ahmad Faruki mengatakan tablig akbar Gus Muwafiq dan Pensholawat Veve Zulfikar yang juga hadir bersama orangtuanya akan dilaksnakan pada 5 Maret 2019 di Gedung Pontianak Convention Centre (PCC) dan akan diikuti oleh tiga PCNU terdekat, yaitu Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah.

“Kegiatan Pengajian atau Tablig ini akan menghadirkan Gus Muwafiq yang mungkin selama ini Warga Nahdlyini di Kalimantan Barat hanya bisa lihat di televisi atau di dunia maya, kali ini kami hadirkan langsung di Pontianak dan kita bisa sama-sama mendengarkan tausiah beliau,” Ungkap Faruki.

Faruki menyatakan sudah mempersiapkan kegiatan Tabliq Akbar bersama Gus Muwafiq dan Veve Zulfikar ini dengan matang, dan dirinya berharap semua warga Nahdliyin dan Masyarakat yang ada di Kalimantan Barat bisa hadir dan mendengarkan Tausih dari Gus Muwafiq ini.

Sementara itu Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kalbar KH Zuhdi, S.Pd.I yang Juga Pengasuh Pondok Pesantren Anta Al-Amin Kubu Raya mengatakan, direncanakan Gus Muwafiq juga akan mengisi tausiah di Kabupaten Mempawah dan Juga di Kota Singkawang dengan menghadirkan warga Nahdliyin dari dua daerah tersebut juga.

“Karena kepadatan jadwal kyai memang tidak semua kabupaten atau kota yang bisa dihadiri Gus Muwafiq, hanya Kota Pontianak dan kemungkinan Kabupaten Mempawah serta Kota Singkawang yang bisa beliau hadiri,”Jelas KH Zuhdi. 

Rapat persiapan kedatangan Gus Muwafiq ini juga dikuti oleh semua Organisasi Badan Otonom Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pondok Pesantren Indonesia (IPI) Kalimantan Barat yang melakukan koordinasi dan pematangan mulai dari penjemputan serta mensukseskan Tabliq Akbar Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat mendatang.(holi)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini