Akhiri masa Jabatanya Bupati Kubu Raya Resmikan Masjid Nur Rusman Ali

Editor: Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali saat berikan sambutan peresmian Masjid Nur Rusman Ali

Kubu Raya (Kalbar News) – Bupati Kubu Raya Rusman Ali meresmikan Masjid Nur Rusman Ali hal ini dilakukan dipenghujung masa jabatanya sebagai Bupati Kubu Raya, Masjid yang pembangunannya diinisiasi oleh Rusman Ali bersama sejumlah ulama tersebut dibangun berdampingan dengan Pesantren Raudatul Muhibbin di Selat panjang 2 Kecamatan Pontianak Utara dan berbatasan dengan Kabupaten Kubu Raya, Jumat (15/02/2019).

Latar belakang pembangunan Masjid tersebut, salah satunya adalah karena ketidak tersidiaan Masjid dilokasi tersebut, sementara pemukiman masyarakat sangat banyak disekitar Masjid.

Masjid tersebut diresmikan oleh Sulatn Pontianak, Sy Mahmud Melvin Alkadri didampingi oleh pejabat dari Kota Pontianak mewakili Walikota, Bupati Kubu Raya Rusman Ali, Pj Sekda Kubu Raya dan sejumlah Ulama turt hadir dalam peresmian tersebut. 
 
Sultan Pontianak, Sy Mahmud Melvin Alkadri didampingi H Rusman Ali dan Tokoh Masyarakat dalam peresmian Masjid
Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta masyarakat sekitar agar senantiasa memakmurkan Masjid dengan menjalankan sholat berjamaan di Masjid. 

“Saya minta dengan telah diresmikannya Masjid ini, Mari kita sama-sama memakmurkannya dengan Sholat Berjamaan di Masjid ini. Agar keberkahan senantiasa menaungi diri kita dan keluarga kita serta seluruh masyarakat disekitarnya,” ujar Rusman Ali. 

Sementara itu,Sultan Pontaianak, Sy. Mahmud Melvin Alkadri mengapresiasi atas kehadiran dan pembangunan Masjid didaerah tersebut. Menurutnya, dengan kehadiran Pondok Pesantren dan Masjid di Selat Panjang, secara perlahan nantinya dapat mengubah stigma masyarakat mengenai daerah tersebut. Dimana dulunya, sempat ada kegiatan-kegiatan yang mengundang maksiat disana.

“Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi ini, disini sekarang telah dibangun oleh Rusman Ali Pondok pesantren dan Masjid. Dan beliau bercita-cita menjadikan daerah ini sebagai Kota Santri. Mari kita dukung bersama,” terang Mavin.

Malvin juga mengapresiasi atas langkah Rusman Ali menutup karir politiknya sebagai Bupati Kubu Raya dengan kegiatan peresmian Masjid dan Sholat Jumat perdana di Masjid tersebut dengan masyarakat. 

“Ini sangat bagus, semoga keberkahan selalu ada bersama beliau dan selalu dalam lindungan Allah. Beliau menutup karirnya sebagi Bupatui dengan kegiatan keagamaan. Semoga Allah selalu menjaga beliau. Sebagaimana kita tahu bersama beliau adalah pemimpin yang sangat dekat dengan Islam dan kegiatan-kegiatan keislaman. Semoga perjuangan beliau terhadap Agama Allah diikuti oleh pemimpin-pemimpin selanjutnya setelah beliau,” ujar Melvin.

Sementara itu, Habib Fahmi Almutahar menyampaikan rasa bangganya terhadap Rusman Ali. Dimana menurutnya Rusman Ali selama menjadi Bupati Kubu Raya telah banyak berjuang terhadap agama Allah. Diakatakan oleh Habib Fahmi beberapa program Rusman Ali yang memperjuangkan Agama Allah, diantaranya Muatan Lokal yang mewajibkan anak-anak didik di Kubu Raya Hafal Qur’an dan bisa Ngaji.

“Beliau pemimpin yang sangat baik dan pemimpin yang selalu mencurahkan tenaga dan fikiran beliau untuk perjuangan terhadap agama Allah. Beliau telah banyak membantu Pesantren dan membangun masjid-masjid. Beliau juga merupakan inisiator dari adanya program Wajib bisa ngaji dan hafal Qur’an bagi anak-anak di Kubu Raya. Hingga beliau jadikan sebagai kurikulum muatan lokal. Masih banyak teladan-teladan kepemimpinan yang beliau tunjukan kepada kami yang masih muda-muda ini. Semoga beliau dan keluarga selalu dijaga Allah,” tutur Habib Fahmi disela-sela Peresmian Masjid Nur Rusman Ali di Selat panjang 2. (rls/tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini