3 Orang Warga Meninggal dan 9 Rumah tertimbun Tanah Longsor di Bengkayang

Editor: Redaksi author photo
Kondisi Rumah Warga yang roboh akibat tanah longsor di Dusun Medeng Desa Sungkung II Kab Bengkayang

Bengakayang (Kalbar News) – Akibat Cuaca Buruk dan Ektrem diikuti Hujan yang cukup deras di Dusun Medeng, RT 002 Desa Sungkung II Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang alami Tanah Longsor dan akibatkan 3 orang warga dilaporkan meninggal dunia saat terjadi longsor, Kamis (31/01/2019).

Dari Informasi yang diperoleh Kalbarnews kejadian Tanah longsor tersebut berlangsung sekira pukul 21.30 Wib berawal dari cuaca buruk dan ektrim disertai hujan lebat sejak Kamis sore (31/01/2019).
 
Rumah Warga yang lain yang menbjadi korban tanah longsor
Dikabarkan 3 orang  korban meninggal dunia dari tanah lonsor sebagai berikut :
- Sdri Sara
- Sdri Dhipa
- Sdri Sara 

9 unit buah rumah , 3 buah dalam kondisi rusak tertimbun tanah sebagai berikut :
- Rumah pak pilos
- Rumah pak tunang
- Rumah pak lipitn
- Rumah pak Alun
- Rumah pak Bagak
- Rumah pak Kuking
- Rumah pak Inyong
- Rumah pak bateh
- Rumah pak bangun
- Rumah pak Jimi
- Rumah pak Tupe

Untuk sementara ini korban tanah longsor di dusun Medeng, RT 002,  Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang di unsingkan di Gereja .

“Untuk sementara diketahui tiga korban meninggal dunia. Kejadian semalam sekitar 21.30 WIB," ujar satu di antara warga dan saksi mata kejadian longsor, Inus saat dihubungi di Bengkayang, Jumat ((01/02/2019).

Inus menjelaskan saat kejadian korban tidak dapat dievakuasi karena kondisi hujan yang deras dan peralatan yang tidak memadai.

"Saat kejadian hujan sangat deras sehingga korban dan lainnya tidak dapat dievakuasi. Jaringan telekomunikasi juga bermasalah saat itu," Jelas Inus. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini