-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Prajurit Lantamal XII Pontianak Raih Juara Pertama Lomba Parade Pakaian Adat HUT Ke-62 Provinsi Kalimantan Barat

Redaksi author photo
Prajurit Lantamal XII Pontianak terima Piala Juara 1 Lomba Pakaian Adat Daerah HUT Pemprov Kalbar ke-62

Pontianak (Kalbar News) - Prajurit Lantamal XII Pontianak beserta anggota Jalasenastri Korcab XII DJA I Raih Juara Pertama Lomba Parade Pakaian Adat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka Peringatan HUT Pemprov Kalbar ke-62 di halaman Kantor Gubernur Jl Jendral Ahmad Yani 1 Kota Pontianak Kalimantan Barat, Senin (28/1/2019).

Hal Ini Mendapat Apresiasi Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum yang juga menjadi Tim Penilai dari Kegiatan Lomba Parade Pakaian Adat Daerah tersebut.
 
Foto Bersama Danlantamal XII Pontianak beserta Prajurit peserta Lomba Pakaian Adat Daerah
“Agar pakaian adat daerah ini tidak terlupakan keberadaannya, tentunya diperlukan kesadaran dari masyarakat, Aparatur Pemerintah juga TNI/Polri akan pentingnya melestarikan kebudayaan tradisional termasuk juga pakaiannya,” Jelas Sutarmidji.

Era globalisasi yang sedang berlangsung saat ini berdampak terhadap segala aspek kehidupan. Seperti pada aspek kebudayaan yang mulai luntur terkena dampak globalisasi. Misalnya saja dalam hal berpakaian, masyarakat lebih menyukai tren pakaian ala barat dan mulai mengabaikan pakaian adat daerah.     
 
Prajurit Lantamal XII Pontianak beserta anggota Jalasenastri Korcab XII DJA I mengikuti lomba tersebut dengan mengenakan 5 pakaian adat daerah antara lain pakaian daerah Dayak, Melayu, Palembang, Padang dan Makassar. 

Lomba parade pakaian adat daerah dilaksanakan secara berpasang pasangan pria dan wanita berjalan menyusuri halaman kantor gubernur.

Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma (TNI) Greg Agung W.D, M.Tr (Han) menyatakan kebangganya terhadap prestasi dari Prajurit Lantamal XII yang telah memperoleh Juara 1 serta Juara Pavorit Lomba Pakaian Adat Daerah.

“Saya beserta jajaran Lantamal XII Pontianak mengucapkan Selamat kepada peserta parade pakaian Adat Daerah yang memenangkan juara 1 dan juara favorit pada acara puncak peringatan HUT Ke-62 Pemprov Kalimantan Barat sehingga bisa memperoleh prestasi yang membanggakan,” Ungkap Laksma (TNI) Greg Agung W.D, M.Tr (Han). 

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini