Prajurit Lantamal XII Pontianak Raih Juara Pertama Lomba Parade Pakaian Adat HUT Ke-62 Provinsi Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo
Prajurit Lantamal XII Pontianak terima Piala Juara 1 Lomba Pakaian Adat Daerah HUT Pemprov Kalbar ke-62

Pontianak (Kalbar News) - Prajurit Lantamal XII Pontianak beserta anggota Jalasenastri Korcab XII DJA I Raih Juara Pertama Lomba Parade Pakaian Adat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka Peringatan HUT Pemprov Kalbar ke-62 di halaman Kantor Gubernur Jl Jendral Ahmad Yani 1 Kota Pontianak Kalimantan Barat, Senin (28/1/2019).

Hal Ini Mendapat Apresiasi Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum yang juga menjadi Tim Penilai dari Kegiatan Lomba Parade Pakaian Adat Daerah tersebut.
 
Foto Bersama Danlantamal XII Pontianak beserta Prajurit peserta Lomba Pakaian Adat Daerah
“Agar pakaian adat daerah ini tidak terlupakan keberadaannya, tentunya diperlukan kesadaran dari masyarakat, Aparatur Pemerintah juga TNI/Polri akan pentingnya melestarikan kebudayaan tradisional termasuk juga pakaiannya,” Jelas Sutarmidji.

Era globalisasi yang sedang berlangsung saat ini berdampak terhadap segala aspek kehidupan. Seperti pada aspek kebudayaan yang mulai luntur terkena dampak globalisasi. Misalnya saja dalam hal berpakaian, masyarakat lebih menyukai tren pakaian ala barat dan mulai mengabaikan pakaian adat daerah.     
 
Prajurit Lantamal XII Pontianak beserta anggota Jalasenastri Korcab XII DJA I mengikuti lomba tersebut dengan mengenakan 5 pakaian adat daerah antara lain pakaian daerah Dayak, Melayu, Palembang, Padang dan Makassar. 

Lomba parade pakaian adat daerah dilaksanakan secara berpasang pasangan pria dan wanita berjalan menyusuri halaman kantor gubernur.

Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma (TNI) Greg Agung W.D, M.Tr (Han) menyatakan kebangganya terhadap prestasi dari Prajurit Lantamal XII yang telah memperoleh Juara 1 serta Juara Pavorit Lomba Pakaian Adat Daerah.

“Saya beserta jajaran Lantamal XII Pontianak mengucapkan Selamat kepada peserta parade pakaian Adat Daerah yang memenangkan juara 1 dan juara favorit pada acara puncak peringatan HUT Ke-62 Pemprov Kalimantan Barat sehingga bisa memperoleh prestasi yang membanggakan,” Ungkap Laksma (TNI) Greg Agung W.D, M.Tr (Han). 

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini