Matlias terpilih kembali sebagai Ketua APDESI Kubu Raya Masa Bakti 2019-2023

Editor: Redaksi author photo

Kepala Desa Kuala Dua,  Matlias terpilih Kembali sebagai Ketua APDESI Kab Kubu Raya

Kubu Raya (Kalbar News) - Kepala Desa Kuala Dua Kec Sui Raya Matlias terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kubu Raya Periode 2019-2023 dalam Musyawarah yand dilaksanakan di Ballroom Kubu Resort Jl Arteri Supadio Sui Raya,  26/01/2019).

Musyawarah yang di mulai dengan penyampaian laporan Pertangungjawaban Pengurus APDESI Kab Kubu Raya Periode  2014-2018 dan ditanggapi oleh Seluruh Kepala Desa dari 9 Kecamatan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sohib Salah Satu Kepala Desa dari Kecamatan Kubu menyatakan menerima LPJ Pengurus APDESI  Kubu Raya itu tetapi dengan menyampaikan beberapa catatan.

"Saya mewakili Kepala Desa dari Kecamatan Kubu pada intinya menerima LPJ Ketua APDESI, tetapi kami juga memberikan catatan, agar kedepan Kepengurusan APDESI lebih aktif dan menjadi wadah para Kades berkoordinasi dan berkonsultasi dalam menjalankan pengelolaan Desa," ujar Sohib.

Hal yang sama disampaikan Sahidin Kepala Desa Retok Kecamatan Kuala Mandor B yang meminta Kepala Desa mesti memberdayakan APDESI sebagai wadah dan menjadi bernaungnya Kepala Desa dalam mencari solusi dan meyelesaikan jika Kades menghadapi permasalahan.

"Saya berharap kedepan APDESI ini menjadi wadah konsultasi dan Komunikasi Para Kepala Desa,  bukan ajang Poltik Prkatis kalau nanti dijadikan wadah politik praktis kita bubar saja," Tegas Sahidin.

Setelah berjalan cukup alot dan perdebatan antara Anggota APDESI yang notabene adalah Kepala Desa Se-Kubu Raya diakhir kegiatan kemudian dilakukan penjaringan Kandidat Ketua APDESI Kab Kubu Raya Periode 2019-2023.

Dari 9 Kecamatan semua menyatakan dukungan kepada Ketua APDESI yang lama melanjutkan kepemimpinan dan meminta memperbaiki serta mengaktifkan semua kepengurusan di tingkat Kecamatan Se-kubu Raya.

"Setelah mendengar pandangan serta pendapat seluruh Peserta Musyawarah maka dengan inj kami menyatakan Saudara Matlias kembali memimpin APDESI Kabupaten Kubu Raya masa bakti 2019-2023," jelas Pitut sebagai Pimpina Sidang Musyawarah.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini