-->

BREAKING NEWS

ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Warga Parempey Kalteng Serahkan Dua Pucuk Senpi rakitan kepada Aparat

Redaksi author photo
dua Senjata Api Rakitan milik Warga Kalteng yang diserahkan kepada Aparat (*)

Pontianak (Kalbar News) –Korem 102/Panju Panjung, menerima 2 pucuk senjata api rakitan dari warga Desa Parempey, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal ini Sampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat memberikan keterangan persnya di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak, Sabtu (3/11/2018).
 
Dua Warga yang menyerahkan Senpinya Kepada Aparat(*)
Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan bahwa penyerahan 2 pucuk senjata api rakitan tersebut merupakan hasil upaya dari Tim Intel Korem 102/Pjg, melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat yang diketahui memiliki senjata api rakitan. 

Sehingga timbul dari kesadaran diri dari masyarakat bahwa memiliki senjata api rakitan adalah perbuatan melanggar hukum, hal tersebut sesuai dengan laporan dari Dantim Intelrem 102/Pjg, Kapten Inf Suradi, M.Hum.

“Berawal dari saudara Iwan Simamora yang menelepon Dantim Intelrem 102/Pjg, yang menyampaikan keinginanya untuk menyerahkan senpi rakitan tersebut yang ditindak lanjuti oleh Dantim Intelrem 102/Pjg bersama 2 personelnya,”terang Kapendam XII/Tpr.

Lebih lanjut Kapendam XII/Tpr, menjelaskan bahwa Dantim Intelrem bersama Serka Edi dan Serda Jojok Sugiarto akhirnya bertemu dengan Saudara Iwan Simamora di Desa Takaras, Kecamatan Manuhing dan dalam pertemuan tersebut Saudara Iwan Simamora menyerahkan 2 pucuk senpi rakitan jenis laras panjang. Kedua pucuk senpi rakitan sekarang sudah diamankan di Makorem 102/Pjg.

“Kami menghimbau kepada masyarakat utamanya Kalbar dan Kalteng yang masih menyimpan senjata api ilegal agar menyerahkan kepada pihak yang berwajib, selain membahayakan hal tersebut juga melanggar hukum,” Pungkas Kapendam XII/Tpr.(tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini