Upacara HUT Ke-72 POMAU DI LANUD SUPADIO

Editor: Redaksi author photo

Foto : Danlanud Supadio Memeriksa Pasukan dalam Upacara HUT POMAU 

Kubu Raya (Kalbar Mews) - Para pendahulu TNI Angkatan Udara sudah menyadari bahwa kehadiran tugas polisional di lingkungan organisasi TNI AU mutlak diperlukan. Tugas tersebut diselenggarakan untuk menjamin adanya keamanan, ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku. 

Pemikiran strategis dari para pendahulu Angkatan Udara tersebut, hendaknya senantiasa dapat menjadi inspirasi dan dorongan semangat bagi prajurit POMAU saat ini dan masa yang akan datang. 

Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M yang dibacakan Komandan Pangkalan TNI AU (DanLanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Ke-72 HUT Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU), Kamis (1/11) di Main Apron Lanud Supadio. 

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Pom Pintoko dan pengucap Sapta Marga Sertu Damar.

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa POMAU dalam usianya yang ke-72 ini hendaknya dapat memberikan makna dan nilai manfaat yang besar bagi organisasi TNI Angkatan Udara. 

Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana instropeksi, sekaligus evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Polisi Militer Angkatan Udara. “Konsep pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugas. Kepekaan, kecermatan dan kecerdasan dalam memahami berbagai perubahan situasi untuk menekan angka pelanggaran disiplin maupun dalam rangka penegakan hukum di lingkungan kehidupan prajurit TNI AU. Dimana hal ini menjadi parameter dalam keberhasilan tugas POMAU,” kata Kasau.

Upacara berlangsung khidmat, diikuti para pejabat dan seluruh satuan kerja di jajaran 
Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio. 

Peringatan Ke-72 HUT Pomau mengusung tema Dengan dilandasi Jiwa dan Semangat Wira Waskita, Pomau Siap Melaksanakan Penegakkan Hukum Yang Berkeadilan Secara Profesional Guna mendukung tugas TNI Angkatan Udara. 

Usai upacara dilaksanakan acara syukuran di VIP Room Lanud Supadio. Acara syukuran ini diawali pemberian tali asih kepada para purnawirawan dan Ibu-ibu Perip yang merupakan mantan anggota Satpomau Lanud Supadio dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo S.IP didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio diserahkan kepada Dansatpomau Letkol Pom Harry M. Ambon didampingi Ibu. (Mad)

Editor : Edi S.

Share:
Komentar

Berita Terkini