Waspadai Ancaman Non Militer di Kalbar, Kemenhan PKP Kalbar lakukan Seminar

Editor: Redaksi author photo

Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Non Militer oleh Kemenhan PKP Kalimantan Barat

Pontianak (Kalbar News) – Dalam rangka menguatkan kembali Sinergisitas kerjasama antara instansi dan Masyarakat terhadap ancaman Non Militer, Kementerian Pertahanan dan Keamanan (Kemenhan) Repeublik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat laksanakan Seminar sehari dengan menghadirkan Akademisi dan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat di Aula BKKBN Prov Kalimantan Barat Jl DR Sudarso Pontianak, Selasa (9/10/2018).

Kegiatan Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Non Militer Provinsi Kalimantan Barat ini dihadiri perwakilan instansi, Mahasiswa dan perwakilan Organisasi Masyarakat dan Organisasi Adat Budaya yang ada.
 
Foto Bersama dengan Menyampaikan Salam Bela Negara Peserta Seminar dan Kepala Kemenhan PKP Kalbar
Menurut Kepala Kemenhan RI Perwakilan Kementerian Pertahanan (PKP) Kalimantan Barat Brigjen TNI Patut Sudarsono, seminar ini adalah dalam rangka Sinergitas dan juga menggali seabnyak mungkin masukkan serta informasi baik dari Instasi terkait, Masyarakat serta Narasumber yang berasal dari Akademisi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Seminar ini dilaksanakan sebagai penguatan Sinergitas lintas Instansi, Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan agar kita bisa melengkapi serta menggali Ancaman Non Militer yang ada di kalimantan Barat ini,” Jelas Patut Sudarsono.

Ditambahkanya Kemenhan Perwakilan Kalimantan Barat secara rutin melaksanakan kegiatan ini sebagai salah satu komponen pelengkap serta penguatan terhadap penanggulangan ancaman-ancaman non Militer yang mengancam Negara ini.

Tampak hadir dalam Seminar ini, Perwakilan dari Unsur Tokoh Masyarakat, Paguyuban Adat dan Budaya, Akademisi, serta perwakilan dari Mahasiswa dari berbagai Perguruasn Tinggi.

Seminar di akhiri dengan Diskusi tentang peran serta masyarakat dan Pemerintah serta TNI/Polri dalam menanggani serta mengantisipasi datangnya Ancaman non Militer.

Salah satu Nara Sumber Serminar dari Unsur Akademisi dari Universitas Tanjungpura Pontianak DR Ari Widiyantoro S.Si., MSi  mengatakan Semua pihak harus bersinergis dalam melakukan pencegahan serta penanggulangan Ancaman Non Militer yang bisa memecah belah persatuan Bangsa.

“Tidak cukup hanya dengan seminar saja, tetapi kita semua harus mewaspadai serta cerdas dalam menyikapi apapun bentuk dari ancaman Non Militer tersebut, baik ancaman secara Ekonomi, Sosial, Budaya baik itu melalui pihak ketiga, melalui dunia maya dan lain sebagainya, Rakyat serta Pemerintah harus sinergis,”pungkasnya. (ej)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini