Wakil Gubernur Kalbar lepas Kontingen Pesparani Kalbar Menuju Ambon

Editor: Redaksi author photo
 
Wakil Gubernur H Ria Norsan bersama Peserta Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Kalbar (*)

Pontianak (Kalbar News) - Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I yang akan berlangsung di Kota Ambon, Maluku, pada 27 Oktober hingga 2 November 2018, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (23/10/2018).

Pemprov Kalbar mengirim 248 peserta Kontigen untuk mengikuti 12 Kategori Pesparani Pertama di Kota Ambon, Provinsi Maluku..
 
Wakil Gubernur H Ria Norsan saat beramah tamah dengan para Peserta Pesparani di Kantor Gubernur Kalbar (*)
Dalam Sambutanya Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan berharap agar Pesparani ini tidak hanya sekedar ajang Perlombaan atau Festival saja, melainkan merupakan sarana untuk mengajak umat Katolik se-Indonesia bersama-sama memaknai Pesparani sebagai bagian dari keagungan Tuhan dalam menjaga serta memelihara umat-Nya dalam kehidupan sehari-hari.

"Pesparani sebagai media lomba lagu-lagu rohani Kristiani, merupakan kegiatan yang melibatkan gereja-gereja untuk melakukan pelayanan seni budaya yang bernafaskan keagamaan katolik dan sebagai perwujudan nilai-nilai keagamaan, dalam meningkatkan toleransi antar gereja, serta umat Kristiani dan kerukunan antar umat beragama," ujar H Ria Norsan.

Ria Norsan juga berharap Kegiatan seperti Pesparani ini juga dapat membangun dan meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam keanekaragaman suku, agama, ras dan antar golongan. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan penting bagi umat kristiani di tanah air, dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan dan keagamaan," jelasnya.

Wakil Gubernur juga mengingatkan kepada Peserta yang akan ikuti Festival Pesparani ini bahwa Agama sebagai landasan moral dan etika, merupakan faktor yang sangat penting sehingga dapat mendorong terbentuknya masyarakat beradab yang damai, adil,sejahtera, dan bermartabat. 

“Di tengah-tengah pergaulan global, maka nilai-nilai agama akan menjadi sangat penting untuk memperkuat jiwa, membentengi diri dan meneguhkan keimanan kita sebagai umat beragama," ingatnya. (mad)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini