-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Sebanyak 116 Perwira di Jajaran KODAM XII/TPR Naik Pangkat, ini Pesan Pangdam

Redaksi author photo

 
Pangdam XII/TPR Pimpin Upcara kenaikan Pangkat 116 Perwira di Jajaran Kodam XII/TPR
Kubu Raya (Kalbar News) – Sebanyak 116 Perwira di jajaran Kodam XII/Tanjungpura menerima kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018, Upacara Kenaikan Pangkat itu dipimpin langsung Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi, dilaksanakan di Aula Kodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (1/10/2018).
Tampak hadir dalam acara tersebut Kasdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Danrindam XII/Tpr, para Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Kabalak Kodam XII/Tanjungpura.
 
Sebanyak 116 Perwira terima Kenaikan Pangkat di Aula Makodam XII/TPR
Dalam amanatnya Pangdam XII/TPR, mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sesuai yang diembannya. Untuk itu, seorang perwira harus terus meningkatkan kualitas kepemimpinan secara profesional dan proporsional dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan. Selalu mengembangkan pemikiran, sikap dan gaya hidup prajurit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, serta berjuang hanya demi kepentingan bangsa dan negara.

Selain itu, Pangdam XII/Tpr juga mengingatkan kepada para perwira yang melaksanakan Korps Raport, agar meningkatkan kepedulian terhadap anggota.  Karena pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap anggotanya akan menumbuhkan ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dengan yang dipimpin. Sebab, pangkat dan jabatan merupakan  titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, pangkat juga merupakan suatu amanah dan bersifat sementara, setiap saat akan dimintai pertanggung jawabannya, tuturnya.

“Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang para Perwira raih hari ini, tidak terlepas dari dukungan bawahan, rekan dan atasan. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa apa yang diraih dan diperoleh itu semata-mata merupakan kerja keras pribadi-pribadi para Perwira,” ujar Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Lebih jauh Pangdam XII/Tpr, menyampaikan, sekecil apapun peran yang dimainkan oleh orang-orang yang ada di sekeliling para Perwira, mereka memberikan kontribusi bagi keberhasilan para Perwira. Sehingga tepat kiranya jika kenaikan pangkat ini dijadikan wahana mawas diri, untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan, serta kemuliaan hidup sebagai Prajurit Sapta Marga.

“Laksanakan sebaik-baiknya amanah dengan mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki, agar senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar yang selaras dengan tingkat pangkat dan jabatan yang disandang,” tegas Pangdam XII/Tpr.
  
Diakhir amanatnya Pangdam XII/Tpr, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, harus dipelihara dan dikembangkan tentang profesionalisme, kemauan untuk berprestasi dan selalu ingin mempersembahkan karya-karya terbaik bagi kemajuan Kodam XII/Tpr.

Perlu diketahui, untuk kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018 diantaranya dari pangkat Letkol menjadi Kolonel sebanyak 10 personel termasuk Kapendam XII/Tpr, dari Mayor ke Letkol sebanyak 15 personel, sedangkan dari Perwira Pertama ke Perwira Menengah sebanyak 20 personel yakni dari pangkat semula Kapten menyandang pangkat baru Mayor, sementara dari Lettu ke Kapten sebanyak 53 personel, dan dari pangkat Letda ke Lettu sebanyak 16 personel serta 2 personel yang semula berpangkat Peltu diberi pangkat penghargaan menjadi Letnan Dua. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini