-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lanud Supadio Bangunkan Pemuda Satukan Indonesia

Redaksi author photo
 
Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bangun Pemuda Satukan Indonesia Oleh Kol Pnb Reka Budiarsa (*)
Kubu Raya (Kalbar News) - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018, dijajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio berlangsung khidmat di main Apron Lanud Supadio, Senin (28/10).  Peringatan tersebut ditandai dengan upacara militer.  

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel Pnb Reka Budiarsa yang mewakili Komandan Lanud Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Kal Adjie, pembaca Pembukaan UUD 1945 Serda Wahyu Setiawan dan pembaca Ikrar Sumpah Pemuda Prada Septian.  

Pada upacara ini Irup membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Bapak Imam Nahrawi.  Dalam sambutannya Menpora RI menyampaikan bahwa hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018. 

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.

“Hari Sumpah Pemuda Ke-90 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan  Indonesia”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Menpora RI.

Lebih lanjut, Bapak Imam Nahrawi mengatakan pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5. 

“Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya,” tambah Menpora RI.(rl/tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini