Kapolda Kalbar Hadiri Coffe morning Forum Komunikasi Lintas Etnis di Rumah Adat Melayu

Editor: Redaksi author photo
Tampak Kapolda bersama Ketua IKBM dan Sejumlah Tokoh se kalimantan Barat dalam acara Coffe Morning

Pontianak (Kalbar News) - Forum Komunikasi Lintas Etnis yang terdiri dari perwakilan Organisasi Adat dan Budaya yang ada di Kalimantan Barat secara rutin lakukan kegiatan Coffe Morning, yang kali ini di selenggarakan Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar di Aula Rumah Adat Melayu Jl. Sutan Syahrir Pontianak,  Jumat (12/10/2018).

Kegiatan ini juga di hadiri Kapolda Kalbar,  Irjen Pol Didi Haryono, Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat,  MABM, DAD, Paguyuban Jawa, KKSS, KERABAT Batak,  Bubuhan Banjar, Paguyuban Banten, Flobamora, dan Organisasi Kepemudaan di KalBar.

Dalam Sambutanya H Sukiryanto mengatakan kegiatan rutin ini di inisiasi oleh seluruh Ketua organisasi Adat Budaya se-Kalbar bertujuan untuk wadah berkomunikasi dan bersilahturahmi sesama warga yang ada di Kalimantan Barat.

"Kegiatan ini rutin dilakukan secara bergantian dan kali ini adalah IKBM sebagai pelaksana dengan harapan bisa menjadi wadah bersilahturahmi antara kita," jelas Sukiryanto.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyambut baik kegiatan Coffe Morning yang digagas oleh Forum Lintas Etnis Kalimantan Barat.

"Saya Selaku Kapolda mengapresiasi kegiatan ini, Kalbar dengan Kemajemukanya perlu adanya komunikasi aktif seperti yang dilaksanakan hari ini," jelas Kapolda.

Dalam Sambutanya Kapolda juga menyampaikan bahwa kebersamaan, Gotong Royong di kalangan masyarakat harus ditumbuhkembangkan di masyarakat.

Kapolda juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menshare menanggapi berita hoak atau berita bohong yang marak saat ini.

"Berita bohong atau hoak ini sangat berpotensi merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, oleh karena itu kita semua harus berhati-hati,  kami sudah menangani lebih dari 20 kasus pelaku penyebar berita bohong atau hoak," Pungkas Kapolda. (tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini