-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kapendam XII/TPR Ajak Awak Media Kalbar dan Kalteng Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-103

Redaksi author photo

Kapendam XII/TPR, Kolonel Inf Aulia fahmi Dalimunthe, S.Sos,

Kubu Raya (Kalbar News) – Dalam rangka membantu Pemerintah mempercepat pembangunan, TNI Angkatan Darat akan menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun Anggaran 2018 yang akan dibuka pada 15 Oktober 2018 mendatang. Selain menggelar TMMD ke-103, TNI Angkatan Darat juga menggelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-103 TA. 2018 bagi para Dandim (Dansatgas TMMD), Wartawan Media Cetak, Wartawan Media Online serta wartawan Media Elektronik baik media nasional maupun daerah.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia fahmi Dalimunthe, S.Sos, menjelaskan di Media Center Kodam XII/Tpr, Jumat (12/10/2018), bahwa lomba karya jurnalistik TMMD sudah dibuka sejak bulan Agustus yang lalu, usai digelarnya Rakornis TMMD ke-103 TA. 2018. Sedangkan untuk tahap penilaian lomba akan dimulai pada minggu ketiga bulan Oktober sampai dengan minggu ketiga bulan November 2018.

“Saya mengajak awak media, baik media cetak, media Online maupun Media Elektronik, Nasional dan Daerah yang ada di wilayah Kalbar dan Kalteng untuk ikut serta dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kapendam XII/Tpr, peserta bebas memilih ide karya jurnalistik dan bisa diikuti perorangan maupun tim. Selain itu, peserta lomba dapat mengirimkan sebanyak banyaknya karya jurnalistik untuk diikutkan dalam lomba karya jurnalistik TMMD. Dan karya jurnalistik telah dimuat di media massa, baik media cetak maupun online dan bukan di media internal dan pers seperti blog dan media sosial. Sedangkan untuk media elektronik adalah tayangan yang dimuat di media televisi baik berita, hasil wawancara maupun feature yang berkaitan dengan TMMD.

“Wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD, ke Kodim, Penrem dan Pendam untuk bahan karya jurnalistiknya,” tutur Kolonel Inf Aulia fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Kapendam XII/Tpr juga mengatakan, karya jurnalistik yang akan diikutkan lomba, dihimpun oleh Kodim untuk selanjutnya dikirimkan ke Dispenad. Pemenang lomba karya jurnalistik TMMD ke-103 TA. 2018 akan diumumkan pada rapat paripurna TMMD ke-103. Bagi para pemenang baik kategori media cetak/online maupun elektronik, masing-masing akan mendapatkan hadiah, Juara I Rp. 15 juta, Juara II Rp. 10 juta dan juara III Rp. 7,5 juta.

Untuk diketahui, pelaksanaan TMMD ke-103 TA. 2018 Kodam XII/Tpr, akan menggelar di empat Kodim. Untuk wilayah Kalimantan Barat akan digelar di Kodim 1202/Singkawang dan Kodim 1205/Sintang, sedangkan untuk wilayah Kalimantan Tengah akan digelar di Kodim 1015/Sampit dan Kodim 1012/Buntok. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini