Penggiat Anti Narkoba benteng BNNK Bengkayang di Perbatasan

Editor: Redaksi author photo
BNNK Bengkayang lakukan Workshop Penggiat Anti Narkoba

Bengkayang (Kalbar News) – Maraknya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Kalimantan Barat, khususnya di daerah perbatasan membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bengkayang melakukan Inovasi dan merekrut pengiat Anti Narkoba.

Menurut Kepala Seksi P2M BNNK Bengkayang Susi Maria,SKM, MH Penggiat Anti Narkoba adalah mitra kerja BNNK Bengkayang yang memiliki kemauan dengan sukarela melakukan upaya sinergitas program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara mandiri. 
Kepala Seksi P2M BNNK Bengkayang, Susi Maria, S.Km, MM berikan Penguatan Kepada Penggiat Anti Narkoba
“Penggiat Anti Narkoba ini adalah Sukarelawan yang kita bimbing dan kita bina sebagai garda terdepan dalam pencegahan dini,”jelas Susi.

Susi juga menjelaskan untuk menjadi Pengiat Anti Narkoba ini perlu kemauan serta kesadaran yang tinggi dari individu yang bersangkutan.

“Untuk menjadi seorang penggiat anti narkoba harus dibekali pengetahuan individu mengenai P4GN, penguatan lembaga dan membuat Rencana Aksi P4GN agar dapat diimplementasikan secara mandiri,” pungkas Susi. (Tim liputan)

Editor Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini