Sambut Hari Raya Idul Adha 1439 H Warga Lanud Supadio Gelar Takbir keliling

Editor: Redaksi author photo

Ratusan warga ikuti Takbir Keliling Merayakan Idul Adha 1439 H di Lanud Supadio Pontianak

Kubu Raya (Kalbar News) - Ratusan warga muslim Pangkalan TNI Angkatan Udara menggelar takbiran dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Baitussalam Lanud Supadio, Selasa malam (22/8/2018). 

Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP yang diwakili Kepala Dinas Personel (Kadispers) Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E melepas pawai takbir dengan ditandai pemukulan bedug dan diiringi gema takbir yang dilantunkan oleh segenap peserta takbiran. 
 
Kadis Pers Lanud Supadio Kolonel Pnb Sidik Setyono melepas peserta Pawai
Menurut Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha Letkol Kal Hirwansyah mengatakan bahwa kegiatan takbir keliling merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh segenap warga muslim di Lanud Supadio pada setiap perayaan hari besar Islam. Ada dua momentum hari raya umat Islam yang melaksanakan takbir yaitu pada waktu menyambut hari raya Idul Fitri dan sekarang hari raya Idul Adha.

“Pawai takbir keliling ini diawali dengan sholat Isya berjamaah. Setelah itu takbir keliling diawali pemukulan bedug oleh Kadispers yang mewakili Danlanud Supadio. Adapun rute takbiran disekitar wilayah Pangkalan TNI AU Supadio,” jelas Hirwansyah.

Ia menambahkan peserta pawai tidak dibatasi oleh umur, siapa saja boleh ikut mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Bahkan peserta pawai didominasi oleh anak-anak, mereka sambil membawa obor mengumandangkan takbir dan tahmid menyambut hari raya Idul Qurban.

“Selain takbiran panitia Hari Raya Idul Adha juga menyelenggarakan sholat Idul Adha yang dilaksanakan besok pagi atau hari Rabu tanggal 22 Agustus di Main Apron Lanud Supadio dilanjutkan pemotongan hewan kurban di masjid Baitussalam,” terangnya.(mad/tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini