Duar...Tabrakan Hebat di Perairan Kubu tenggelamkan Motor Air KM Selamat Bahagia

Editor: Redaksi author photo
Kondisi Motor Air KM Selamat Bahagia yang tenggelam di Tikungan Sungai Mauyak Kec Kubu (*)


Kubu Raya (Kalbar News) – Kecelakaan Trasportasi Sungai kembali terjadi, Kali ini Motor Air KM Selamat Bahagia bertabrakan dengan Touggboat Anak Laut 99 dan mengakibatkan Motor air alami rusak parah, peristiwa tabrakan ini terjadi di Perairan Sungai Kapuas tepatnya di tikungan sungai Mauyak Ds. Teluk Nangka Kec. Kubu, Selasa (14/8/2018).

Menurut Informasi yang diperoleh kalbarnews.co.id Peristiwa Tabrakan Motor Air ini terjadi sekira pukul.12.45 wib ketika Motor Air KM. Selamat Bahagia arah dari Rasau Jaya menuju Seponti yang dikemudikan oleh  M. Romli bertabrakan dengan Tougbood Anak Laut 99 yang menarik Tongkang Sumber Nabati 7 arah dari Muara Kubu ke Pontianak yang dikemudikan oleh Juru Mudi Herman, Nakoda Aswab Rahman dan 5 Anak Buah Kapal.

Pada saat Taugboat yang menarik tongkang Sumber Melati 7 menikung kekiri, tongkang menepi kesebelah kanan dan dari arah yang berlawanan datang KM. Selamat Bahagia, karena jaraknya terlalu dekat sehingga tongkang tersebut menabrak KM. Semangat Bahagia dan mengakibatkan KM. Bahagia tenggelam.

Pada saat kecelakaan KM. Selamat Bahagia membawa 5 Anak Buah Kapal dan 26 penumpang, 9 Kendaraan Roda dua, serta sembako barang bawaan penumpang.

Saat ini semua penumpang dan ABK dalam keadaan  selamat tidak ada yang terluka, di evakuasi menggunakan Togboot dan KM. Bintang Fortuna ke Dernaga Motor Air Kubu, dan utuk barang sebagian ada yang ternggelam. 

Atas kejadian ini  kerugian material belum bisa ditafsir dan masih dalam penanganan Pos Airud Muara Kubu dan dilakukan pendataan penumpang.(tim liputan)

Edotor : Heri K.

Share:
Komentar

Berita Terkini