-->

BREAKING NEWS

WARGA GG SAWIT JL ABDURAHMAN SALEH PONTIANAK TENGGARA DIHEBOHKAN DENGAN DUEL DUA ORANG YANG AKIBATKAN SALAH SATUNYA TEWAS DITEMPAT DENGAN LUKA TUSUKAN DI TUBUH KORBAN, WARGA BERHASIL AMANKAN PELAKU PENUSUKAN DAN LAPORKAN KE APARAT BERWAJIB, POLRESTA PONTIANAK AMANKAN TERSANGKA PENUSUKAN DAN BARANG BUKTI SEBILAH PISAU, DIDUGA KASUS PENUSUKAN KARENA KEKECEWAAN PELAKU TERHADAP KORBAN YANG MENJANJIKAN KERJAAN PROYEK, NAMUN WALAUPUN SUDAH SETORKAN SEJUMLAH UANG HINGGA KINI JANJI KERJAAN ITU TAK KUNJUNG ADA, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Halal bi Halal Warga Jogjakarta di Pontianak ajak Perkuat Silahturahmi dan Persaudaraan

Redaksi author photo
Ketua Paguyuban Rukun Agawe Santoso H Siswoyo, M.Pd

Pontianak (Kalbar News) - Masyarakat Jogjakarta yang tergabung di Paguyuban Rukun Agawe Santoso (PRAS) Kota Pontianak lakukan Halal bi Halal di Aula Pertemuan PGSD Jl Karya Bakti Pontianak, Sabtu (7/7/2018).

Tampak hadir Ketua Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB) H Sadimo Yitno Poerbowo, Tokoh Masyarakat Jawa dari berbagai daerah serta warga masyarakat Jogjakarta serta anak dan cucu warga Jogja yang ada di Kota Pontianak.

Dalam sambutanya Ketua Paguyuban Rukun Agawe Santoso (PRAS) H Siswoyo, M.Pd menyatakan bahwa sejak merantau di Kalbar ketika bertugas menjadi Guru tahun 1974 perkumpulan warga Jawa sudah ada, tujuannya adalah silahturahmi dan wadah berkumpul.

"Maka tujuan dari Paguyuban ini adalah sebagai wadah bersilahturahmi, supaya saling mengenal dan tetap menjaga komunikasi sesama warga Jawa," jelas Siswoyo.

Siswoyo mengatakan Halal bi Halal PRAS adalah agenda rutin tahunan yang selalu di lakukan paguyuban ini.

Sementara itu Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar, H Sadimo mengapresiasi halal bi halal yang dilakukan Paguyuban Warga Jogjakarta, sebagai bagian dari keluarga besar Paguyuban Jawa Kalbar.

"Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) adalah Rumah Besarnya Orang Jawa, baik yang lahir dan besar di Kalbar, maupun Warga Jawa yang merantau dan Berdomisili di Kalimantan Barat," jelas Sadimo.

H Sadimo juga menyampaikan Paguyuban Jawa akan membuat Rumah Budaya Jawa, sebagai tempat beraktifitas dan berkumpulnya warga jawa dari semua daerah khususnya di Kalimantan Barat.

"Saya sebagai Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar mohon doa serta dukungan dari semua warga Jawa lahan sudah siap, saat ini sedang kita rancang pembangunanya, mari kita sengkuyung dan bergotong royong," ungkap Sadimo.

Halal bi halal diakhiri dengan Tausiah oleh Ustad  H Arif Haris Hasbillah, S.Ag dan Pemotongan Tumpeng UlangbTahun Paguyuban Rukun Agawe Santoso (PRAS) Kota Pontianak, dilanjutkan saling bermaaf-maafan serta saling bersalam-salam. (ej)

Editor : Heri K



Komentar Anda

Berita Terkini