Kapolda Kalbar Dan Pangdam XII Tanjungpura Tinjau Kesiapana Pelaksanaan Pilkada di Sintang

Editor: Redaksi author photo

 
Pangdam XII/TPR, Kapolda Kalbar dan semua Pejabat Kabupaten Sintang saat foto bersama
Polda Kalbar (Kalbar News) - Polres Sintang -Rangkaian kegiatan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH. MH. beserta Pangdam XII Tanjupura Mayjen TNI Achmad Supriyadi didampingi Pejabat Utama Polda Kalbar dan Pejabat Utama Kodam Tanjungpura berkunjung ke Kabupaten Sintang.

Rombongan tiba di Makorem 121 ABW dengan menggunakan helikopter disambut langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, Danrem 121 ABW Brigjen TNI Bambang Ismawan beserta Dandim 121 ABW Letkol INF Rachmat Basuki, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin SIK, MH. didampingi oleh Kapolres Melawi, Kapolres Sekadau dan Kapolres Sanggau.

Dalam lawatannya Kapolda Kalbar beserta rombongan bertujuan untuk memonitoring kesiapan baik pengamanan maupun kesiapan penyelenggaraan Pilgub. Disela kunjungannya di KPUD Sintang Kapolda Kalbar berpesan “Jangan ada celah untuk terjadinya kecurangan dalam pemilihan Gubernur”.

“Telah kita lihat masing-masing KPUD, Panwas, Kodim dan Polres Sintang sampai kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa semua sudah siap dalam rangka mengamankan dan mensukseskan Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat di satuan wilayah masing-masing” Ujar Kapolda.

Irjen Pol Didi Haryono menambahkan “Semua Stackholder baik unsur Pimpinan Daerah beserta TNI-Polri telah berkomitmen untuk tetap menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas dalam Pilgub Kalbar 2018 ini”.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, Pilkada di Kalimantan Barat maupun di Kabupaten ini bukan yang pertama tapi ini sudah untuk yang kesekian kalinya Pilkada Provinsi, Pilkada Kabupaten baik Sintang maupun Kabupaten lainnya semua berjalan lancer dan aman, ini menjadikan suatu referensi serta rujukan untuk Pilkada 2018 Insya Allah berjalan aman dan lancar” himbaunya. (tim liputan)
Editor : Edi S
Share:
Komentar

Berita Terkini