Beberapa Pengurus IPNU Pertanyakan Konferwil IPNU Kalbar yang tak jelas Pelaksanaanya

Editor: Redaksi author photo


Pontianak (Kalbar News) – Sejumlah Pengurus Cabang IPNU mempertanyakan Pelaksanaan Konferensi Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (Konferwil IPNU) Kalimantan Barat merupakan konferensi tertinggi dalam organisasi IPNU hingga saat ini belum terlaksasna, Kamis (7/6/2018).

Dalam Konferensi tersebut akan membahas kebijakan-kebijakan tentang Program Kerja, Rekomendasi Organisasi, bahkan membahas suksesi pemilihan ketua IPNU dimasa yang akan datang.

Kami atas Nama Pelajar NU serta Sebagai Kader IPNU di Kalimantan Barat, Kami menyayangkan dengan adanya ketidakseriusan dalam melaksanakan Amanah Organisasi. IPNU di Kalimantan Barat besar, maka untuk Mengorganisir IPNU tentu kami menanyakan kapan akan digelarnya Konferensi Wilayah IPNU Kalimantan Barat,” Ujar Salah Satu Pengurus PC IPNU yabg enggan menyebutkan namnaya kepada media ini.

Mengingat, Masa Khidmat IPNU Kalimantan Barat telah berakhir sampai 15 Desember 2017, Urgensitas sebagai organisasi kader di kalangan NU tentu harus dioptimalkan dengan baik, Menjaga legalitas sangat urgen untuk pengembangan organisasi kedepan, IPNU sebagai Banom NU seharusnya tetap berkiprah dan menjalankan organisasi dengan penuh khidmat.

Oleh karena itu, Pimpinan Wilayah IPNU Kalimantan Barat yang di Ketuai oleh Rekan Muhammad Amin dengan Masa Khidmat 2014-2017 seharusnya mampu merubah dan memberikan estafet kepemimpinannya melalui arena konferwil. 

Vakumnya IPNU Kalimantan Barat membuat kami seakan-akan tidak semangat lagi untuk mengurusi IPNU di Tingkat Cabang. IPNU Kalimantan Barat hari ini tidak legowo untuk melaksanakan Konferwil dengan cepat karena memang masa khidmatnya sudah kadaluarsa,” jelasnya

Hal ini tentu menjadi buah bibir bagi kader-kader IPNU ditingkat Cabang, Anak Cabang, serta Pimpinan Komisariat yang telah ada di berbagai Kota/kabupaten di Kalimantan Barat.

Sejumlah Pengurus berharap PW IPNU Kalimantan Barat segera melakukan Konferwil.

“Kami dari 5 Pimpinan Cabang IPNU Se-Kalbar siap membantu mensukseskan Konferwil jika diperlukan. IPNU milik kita bersama dan mari secara bersama-sama mengembangkan IPNU karena IPNU adalah organisasi kader,” ujar Salah satu Pengurus IPNU. (mad)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini