Munaslub DPP Partai Hanura Putuskan Ganti Oesman Sapta Oedang

Editor: Redaksi author photo
Dewan Pimpinan Pusat Partai HANURA lakukan Munaslub 

Jakarta (Kalbar News) - DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kubu Syarifudin Sudding Laksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Kantor DPP Hanura Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Partai Hanura Kubu Sarifuddin Sudding memutuskan mengangkat Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Oesman Sapta Oedang.

Keputusan Pemberhentian Oso sebagai Ketua Umum Partai Hanura setelah di syahkan oleh Pimpinan Sidang Musyawarah Rufinus Hotmaulana.

"Apakah kita setuju menetapkan Bapak Daryatmo sebagai Ketua Umum?" tanya Ketua Sidang Rufinus Hotmaulana disambut ucapan setuju oleh seluruh pengurus Hanura yang hadiri Munaslub Partai Besutan Wiranto itu. 

Ketua Penyelenggara Munaslub Wisnu Dewanto mengatakan bahwa Munaslub Partai Hanura ini Syah karena telah dihadiri oleh berbagai pengurus partai dari DPD dan DPC Se-Indonesia.

"Telah hadir 27 DPD dan 401 DPC untuk tingkat cadang kabupaten-kota," ujarnya saat membuka Munaslub.

Munaslub berlangsung tidak lama, sidang dimulai sekitar pukul 09.20 WIB, dan keputusan pemecatan OSO diambil sekitar pukul 09.30 WIB.

Palu diketuk tiga kali. Munaslub Hanura Kubu Sudding resmi memecat OSO sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

Oesman Sapta Odang dilengserkan setelah mendapatkan mosi tak percaya dari pengurus Hanura dari berbagai daerah karena dianggap melanggar aturan Partai. (ej)*

Editor : Heri 

Share:
Komentar

Berita Terkini