Alumni Resimen Mahasiswa Kalbar kenang masa-masa Pendidikan di Rindam XII/TPR Singkawang

Editor: Redaksi author photo
Alumni Resimen Mahasiswa dari berbagai daerah di Kalbar

Singkawang - Kalbar News
Sekitar 100 Personil Alumni Resimen Mahasiswa Kalimantan Barat datangi Rindam XII/TPR Singkawang, Sabtu Sore (18/11).
Salah satu Alumni yang juga Guru di Salah Satu SMAN di Kubu Raya, Uray Erna mengatakan kebahagiannya bisa kembali berkumpul dengan Alumni Resimen Mahasiswa setelah Puluhan tahun terpisah karena tugas dan kesibukan masing-masing.
"Iya kami sudah puluhan tahun tidak bertemu sesama alumni, karena tugas ada yang bertugas sebagai pendidik, birokrat, TNI, Polri, Pengusaha dan banyak juga yang sibuk dengan urusan keluarga sebagai ibu rumah tangga,"ujar Erna.
Sementara itu Sabran Achyar Alumni Menwa yang juga merupakan Pudek III Fisipol Universitas Tanjungpura mengatakan kegiatan ini adalah murni Reuni mengenang kembali masa-masa Pendidikan ketika menjadi Anggota Resimen Mahasiswa aktif, lintas medan, Snepring, Mounternering, makan menggunakan ompreng, dan membaur dengan alam.
"Reuni ini mengingatkan kami masa-masa muda dulu, ketika kami masih menjadi Anggota Menwa aktif, memang terasa berbeda sekarang, pendidikan seperti ini memang dapat semakin mempertebal Nasionalisme kita, serta bisa menguatkan rasa patriotisme dalam diri anak bangsa kita, maka seharusnya disaat ini harus perbanyak pendidikan yang memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme kita,"jelasnya.
Kegiatan reuni menwa ini juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam, makan bersama, temu kangen  bersama pelatih dan pembina Rindam XII/TPR, dan kegiatan sosial di lingkungan Rindam XII/TPR.
Menurut ketua Panitia Widyastuti yang juga Alumni Universitas Tanjung Pura dan saat ini bertugas di Ouditer Militer Kodam XII/TPR menyatakan Kegiatan ini mwngikut sertakan alumni Resimen  Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi, diantaranya, Alumni Utan, IAIN, UPB, STIEP, STIS bahkan ada juga alumni IPDN.(ej)
Share:
Komentar

Berita Terkini