Kubu Raya akan terapkan Pertanian Modern

Editor: Redaksi author photo


 
Bupati Kubu Raya uji mesin Tanam Padi
Kubu Raya – Kalbar News
Pertanian Kecamatan Terentang mulai menggunakan teknologi pertanian dalam menunjak kegiatan peetanian masyarakat. Di Desa Radak 1 Kecamatan Terentang, petani sudah menerapkan teknologi dalam menanam padi.

Tekhnologi yang sudah diterapkan oleh petani di Desa Radak 1 Kecamatan Terentang adalah, tekhnologi untuk alat tanam padi. Transpenter alat tanam moderen yang sudah digunakan oleh petani-petani di Radak 1 dibawah pendampingan dan binaan oleh penyuluh pertanian yang ada.

Kepala Dinas Pertanian dannpeternakan Kubu Raya Gandhi Satyagraha mengatakan, penggunaan alat pertanian moderen di Kubu Raya akan terus dikembangkan sebagai sarana dan prasarana penunjang pertanian. Menurutnya, pemanfaatan tekhnologi disamping menghemat tenaga juga menghemat waktu.

"Kita akan terus mengembangkan pemanfaatan sarana dan prasarana pertanian moderen di Kubu Raya. Didampingi oleh penyuluh pertanian yang ada disetiap Desa, Pemerintah Kubu Raya terus melakukan pembinaan dan pendampingan penggunaan sarana pertanian moderen," ujar Gandhi.

Gandhi mengatakan Kecamatan Terentang termasuk salah satu Kecamatan yang sudah mulai mengarah ke pertanian moderen. Pemerintah akan terus melakukan pendampingan dalam pemanfaatan teknologi moderen pertanian sebagai sarana penunjang.

"Saat ini tekhnologi pertanian terus berkembang dan masyarakat petani Kubu Raya kita arahkan untuk juga nengikuti perkembangan tekhnologi pertanaian yang ada. Ini sanagat penting dalam upaya pemanfaatan tekhnologi, untuk peningkatan produksi pertanian Kubu Raya," ujar Gandhi. (li)

Share:
Komentar

Berita Terkini