Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat Muda - Jiwo Gelar Kontes Burung Berkicau

Editor: Redaksi author photo
Tokoh masyarakt Kubu Raya, Sujiwo dam Ketua Panitia penyelenggara kontes burung berkicau MJ Cup, Suparmin, photo bersma dengan pemenang kontes burung berkicau kelas Murai Batu


KUBU RAYA (Kalbar News)- Guna mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan dengan masyarakat Kubu Raya, dua tokoh masyarakat Kubu Raya, Muda Mahendrawan  dan Sujiwo ,menggelar lomba dan kontes burung berkicau, dilapangaan lomba dan kontes burung berkicau Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu (03/09/2017)

Kegiatan lomba kontes burung berkicau dengan nama MJ cup ini disambut antusias oleh masyarakat, tak ayal kegiataan inipun di ikuti oleh ribuan penggemar burung berkicau, atau lebih dikenal dengan  kicau mania dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

“Kami sangat merespon kegiatan kontes burun berkicau ini, karena selain ini merupakan kegiatan positif, namun melalui kegiatan seperti ini kita juga bisa menjalin dan mempererat silaturahmi,” ujar Sujiwo saat menghadiri lomba dan kontes Burung berkicau.

Menurut Sujiwo, meskipun ini kegiatan yang sangat positif, karena antar masyarakat, agama, maupun etnis terjalin silaturahmi. Namun ia mengingatkan agar burung yang dilindungi tidak dipertandingkan maupun dipertontonkan.

“Jika kita mempertontonkan atau mempertandingkan hewan yang dilindungi, baik burung atau hewan lainnya, jelas kita telah melanggar aturan, dan itu jangan sampai dilakukan,” tuturnya

Kegiatan yang positif seperti ini, lanjut Sujiwo tentunya perlu dukungan dari semua pihak, termasuk dukungan pemerintah, karena tempat menjalin silaturahmi kegiatan semacam ini juga bertujuan menghibur masyarakat sekaligus menyalurkan hobby para penggemar burung berkicau.

Sementara itu ketua Panitia penyelanggara kontes burung berkicau MJ Cup, Suparmin mengungkapkaan kegiatan kontes burung berkicau yang diselanggarakan ini mendapat sambutan yaang luar biasa oleh penggemar burung berkicau  di Kalbar. Kegiatan kontes burung berkicau inipun diikuti dari berbagai kalangan.

“Kami sangat bertima kasih kepada Pak Muda dan Pak Sujiwo yang telah mengagendakan kegiatan ini, kedepannya kami berharap akan ada kontes burung berkicau yang lebih meriah lagi,” ujar Suparmin

Melalui perlombaan dan kontes burung berkicau ini, Suparmin  mengajak masyarakat se Kalimantan Barat khususnya penggemar burung berkicau agar tetap dapat melestarikan burung berkicau  yang ada di Kalimantan Barat ini, khususnya burung-burung yang dilindungi.


“Untuk lomba dan kontes burung berkicau MJ Cup ini kami membuka sebanyak 24 kelas, dengan pesertanya  lebih dari 1000 peserta. Kalau kita perhatikan animo maupun antusias peserta cukup tinggi terang Suparmin

Kedepannya ia juga berharap dukungan dari pemerintah Kabupaten Kubu Raya khususnya instansi terkait, seperti dinas Pariwisata dan Badan lingkungan hidup, agar kegiatan-kegiatan semacam ini terus dapat dilaksanakan di Kubu Raya. (jra)

Editor : Edi Suhairul
Share:
Komentar

Berita Terkini