H-1 Hari Raya Idul Adha Pedagang Ayam Potong Ramai Pembeli

Editor: Redaksi author photo


H-1 Hari Raya Idul Adha Pedagang Ayam Potong di padati pembeli


Pontianak – Kalbar News
Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban, tampak para Pedagang ayam Potong ramai Pembeli, seperti terlihat di salah satu tempat pemotongan Ayam di Jalan Tanjung Raya II, Kamis (31/8) ramai di kelilingi pembeli yang memang rata-rata Ibu Rumah tangga.

Elis (29) salah satu pembeli mengatakan sempat berkeliling ke beberapa tempat Penjualan ayam potong, sudah habis, “untung di sini masih ada, memang harganya tidak terlalu naik pak, sekitar Rp.28.000 sampai Rp. 28.500 perkilo, tapi banyak yang sudah habis,” jelas Elis.

Ramli (45) Penjual ayam potong mengatakan, “Pembeli sudah terasa ramai sejak kemaren, H-2, tetapi sekarang sangat ramai pak, sampai anak istri saya ikut membantu saya,”ungkap Ramli sambil terus melayani pembeli yang datang.

Hari Raya Idul Adha memang identik dengan Penyembelian Hewan Qurban, baik Sapi maupun Kambing, ramainya pembeli Ayam Potong ini juga disebabkan banyaknya orang yang membatasi diri mengkonsumsi daging kambing maupun sapi, karena faktor kesehatan, atau untuk melengkapi hidangan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga.

Hal ini disampaikan Munawaroh (25), “Saya ingin melenggkapi hidangan perayaan Idul Adha di rumah, karena ada keluarga yang tidak mengkonsumsi daging sapi, maka alternatifnya adalah daging ayam ini, “pungkas Munawaroh. (li)

Share:
Komentar

Berita Terkini