Ingin Lihat Pelayanan, Bupati Landak Sidak Disdukcapil

Editor: Redaksi author photo

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, inspeksi mendadak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Landak, Jumat pagi (2/6).


* Bupati Karolin Ingin Pelayanan Prima Pengurusan KTP di Landak 
LANDAK, Kalbar News - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Landak untuk meningkatkan kerjasama dengan Rumah sakit, supaya setiap warga Kabupaten Landak yang melahirkan anak pada saat pulang, anaknya langsung mendapatkan akte.

"Kita minta Disdukcapil tingkatkan layanan dan kerjasama dengan Rumah Sakit, supaya setiap warga yang melahirkan anak pada saat pulang sudah langsung mendapatkan akte kelahiran untuk anak yang bersangkutan," tegas Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, pagi Jumat, (2/6), ketika melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Landak.

Orang nomor satu di Kabupaten Landak itu juga meminta adanya pelayanan prima dalam penanganan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk masyarakat, selain itu urusan perpindahan penduduk dan pelayanan lainnya di Disdukcapil.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengecek sarana dan prasarana yang ada di Disdukcapil, termasuk kendala yang dihadapi oleh Disdukcapil dengan diperlukannya Genset untuk menopang pelayanan disaat kondisi mati lampu.

Bupati Karolin juga melakukan dialog dengan masyarakat yang sedang mengurus keperluannya di Disdukcapil. (r)




Share:
Komentar

Berita Terkini