Jelang Ramadhan, Umat Beragama Diminta Tenang

Editor: Redaksi author photo


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak, H Muhammad Natsir

LANDAK, Kalbar News, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak, H Muhammad Natsir mengajak kepada umat beragama di Landak untuk menjaga dan menghormati bulan suci Ramadan yang tidak lama lagi akan tiba. Apalagi menjelang bulan puasa, saat ini sejumlah peristiwa yang terjadi di Kalbar sudah menjurus ke SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).

“Saya meminta kepada seluruh umat beragama di Landak untuk tidak terlalu menyikapi hal tersebut,” pinta Natsir, Rabu (17/5).

Ia juga meminta kepada umat beragama harus menyikapi berbagai peristiwa yang akhir-akhir terjadi di Kalbar dengan sebaik-baiknya.

“Kita harus menyikapinya dengan rendah diri, mengedepankan rasa toleransi yang cukup tinggi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Natsir pun meminta kepada seluruh umat beragama khususnya di Landak supaya bisa memahami kondisi yang saat ini terjadi.

“Dengan demikian, toleransi antar umat beragama terjalin dengan harmonis dan baik. Itu yang kita inginkan,” ucapnya.

Melihat kondisi dan situasi di Kalbar yang saat ini terjadi, ia meminta kepada umat beragama jangan mengungkap kata-kata kebencian atau hal-hal yang menyudutkan orang lain melalui berbagai media.

“Sebab, pada intinya kita ingin hidup aman, rukun, damai dan harmonis antar sesama umat manusia. Apalagi menjelang bulan puasa ini, kita harus tenang menyambut datangnya bulan suci Ramadhan itu,” harap Natsir.

Ia menambahkan, dengan keadaan yang tenang menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan, antara umat yang satu dengan yang lainnya bisa beriring dan berjalan bersama.

“Kita tidak perlu menyebutkan kata-kata yang menyudutkan orang lain atau menebarkan kebencian. Mudah-mudahan umat beragama di Landak ini bisa bersama-sama menjaga kondusifitas kerukunan antar umat beragama di Landak ini,” harapnya. (hi74)
Share:
Komentar

Berita Terkini