Masjid Punya IMB Bisa Pinjam Dana Ke Bank

Editor: Redaksi author photo


Anggota DPRD Kota PontianakFirdaus Zar'in 


PONTIANAK (Kalbar News) -Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar’in menyatakan apresiasi semangat warga Lembaa Dakwah Islam Indonesia (LDII)  dalam membangun masjid yang tidak hanya bergantung pada dana APBD. Untuk itu masyarakat yang berkeinginan melaksanakan niat membangun masjid untuk tidak ragu karena masih ada dana bantuan sosial yang bisa diarahkan untuk pembangunan masjid hingga maksimal dua  kali untuk masjid yang sama.

Seperti halnya masjid Khoirul Ihsan yang juga telah menerima bantuan hingga dua kali yakni saat awal pembangunan dan saat penyelesaian.

Selain itu warga juga dihimbau untuk tidak terlalu berharap pada bantuan pemerintah, sebab kini dana dari sedekah masyarakat jemaah juga dinilai cukup besar. Bahkan melalui program IMB bagi masjid-masjid di kota Pontianak yang kini sedang dilakukan, nantinya akan mampu mempermudah pengurus masjid dalam memperoleh dana pinjaman dari dana pihak bank.

“Jadi benar apa yang dikatakan pak walikota itu, jangan takut bangun masjid, karena selain dana dari pemerintah, dana umat dan pribadi serta sedekah itu juga lumayan. apalagi dengan adanya program IMB bagi masjid, nantinya masjid bisa pinjam dana ke bank”. terangnya

Sebelumnya walikota Pontianak juga menyatakan selama masa kepemimpinannya sudah lebih dari 100 masjid yang dibangun dan diresmikan. Contohnya dalam empat pekan  ini saja sudah ada enam masjid yang sudah masuk tahap penyelesaian dan pembangunan. Sutarmidji mentargetkan seluruh pembangunan masjid di Pontianak bisa rampung sebelum berakhirnya masa jabatannya. (mad)

Editor : Edi Suhairul
Share:
Komentar

Berita Terkini