Christiandy Sanjaya Kunjungi Stand Kalbar Di Inacraft Jakarta

Editor: Redaksi author photo
Wagub Kalbar Christiandy Sanjaya Beserta Isteri Ny Karyanti Sanjaya saat berbincang bersama Buyer asal Jepang di Stan Dekranasda Prov Kalbar


JAKARTA (Kalbar News) -Wakil Gubernur  Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya di dampingi Isteri, Karyanti Sanjaya, Disperindag, Kepala Dinas Perhubungan Kalbar serta Kabag Publikasi Humas Provinsi Kalbar megunjungi faviliun Stand Kalimantan Barat pada pameran Inacraf di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (28/04/2017).

Pameran bertaraf Internasional yang sudah di laksanakan 19 kali ini di minati oleh mayarakat baik dari dalam maupun dari luar negeri, terbukti sejak di bukanya pameran Inacraf oleh Presiden Jokowi,  areal JCC dipadati pengunjung.

" Melalui kegiatan ini kita berharap para pengrajin asal  Kalbar dapat lebih lagi di kenal, bukan hanya tingkat nasional tapi internasional," ujar, Christiandy Sanjaya

Inacraft adalah ajang yang paling tepat untuk berpromosi. Di ajang ini para penjual bisa berhubungan langsung dengan para buyer dari dalam maupun luar negeri.

Christiandy Sanjaya menyarankan kepada para pengerajin untuk selalu memperhatikan kualitas produk yang akan di tampilkan, baik dari proses pembuatan, finishing maupun proses  pengemasan. Hal ini di maksudkan ketika buyer melihat produk tersebut, bisa langsung tertarik dan berminat untuk membeli.

Tidak hanya itu, Wagub Kalbar juga menyaksikan langsung para buyer berkunjung ke stand Kalbar. Stand Kalbar terlihat banyak diminati pengunjung dari  Jepang, Australia , Amerika, Belanda dan Turki serta Belgia. Keunikan industri kreatif dari Kalimantan Barat membuat mereka menjadi tertarik.

" Melihat animo pengunjung tadi, sebaiknya kita bisa memanfaatkan kemajuan IT untuk pengembangan pangsa pasar produk industri kreatif dari Kalimantan Barat guna mempermudah dan menjangkau pembeli di berbagai daerah maupun manca negara, selain transaksi penjualan secara langsung tadi, " ujarnya.

Christiandy sanjaya melalui agenda tetap  INACRAFT yang berlangsung setiap tahun berharap  Kalbar dapat menunjukkan peningkatan terhadap produk-produk ekspor yg di minati buyer luar negeri. Peningkatan ini bisa saja secara bertahaf.

" Tadi kita menyaksikan secara langsung bagaimana para buyer tertarik terhadap produk produk yg kita tampilkan. Dari sisi orisinil dan kualitas serta daya seni dan kreatifitas pengrajin Kalimantan Barat tidaklah kalah dari daerah lain. Tapi saya berharap dengan kunjungan para buyer tadi, akan semakin membuat pengrajin Kalbar semakin kreatif, inovatif, dan beragam, namun tetap mempertahankan ciri khas kedaerahannya, sehingga semakin mengangkat keunikan produk kerajinan Indonesia di pasar dunia," harap Christiandy. (hms/mad)

Editor : Edi Suhairul


Share:
Komentar

Berita Terkini