Lanjutkan Ekspansi ke Indonesia Timur, Indosat Hadirkan Jaringan Cepat di Timika
KALBARNEWS.CO.ID
(TIMIKA)–
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus menunjukkan komitmennya
dalam memperluas infrastruktur jaringan guna menyediakan layanan digital berkualitas
di seluruh penjuru Indonesia, 26
November 2024
Kali ini,
Indosat memperkuat kehadirannya di Kota Timika sebagai bagian dari upaya
mendukung transformasi digital Indonesia Timur. Langkah ini sejalan dengan visi
Indosat menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia
serta tujuan besarnya untuk memberdayakan masyarakat melalui layanan yang inklusif.
Indosat
menghadirkan dua brand unggulannya, IM3 dan Tri (3), untuk memenuhi kebutuhan berbagai
segmen masyarakat. IM3 menawarkan layanan andal, fleksibel, dan sesuai untuk pengguna
dewasa, sementara Tri (3) menghadirkan solusi digital yang modern dan inovatif bagi
generasi muda, terutama Gen Z. Kehadiran keduanya diharapkan memberikan pengalaman
digital terbaik bagi masyarakat Timika serta mendorong inklusi digital yang
lebih luas di wilayah tersebut.
Pengembangan
infrastruktur jaringan Indosat di Timika mencatatkan pertumbuhan luar biasa. Jumlah
site jaringan meningkat hingga 655% (7 kali lipat dibandingkan tahun
sebelumnya), sementara kapasitas jaringan bertumbuh 500% (5 kali lipat). Hal
ini memungkinkan jaringan Indosat menjangkau hingga 80% populasi Timika,
memberikan sinyal yang lebih kuat dan stabil bagi masyarakat setempat.
“Kehadiran
jaringan yang lebih kuat ini menjadi pondasi penting untuk mendukung berbagai
aktivitas digital masyarakat, termasuk akses pendidikan, layanan kesehatan,
serta pengembangan ekonomi lokal. Dengan infrastruktur yang semakin mumpuni,
masyarakat Timika dapat menikmati layanan digital berkualitas yang mendukung
aktivitas sehari-hari,” papar Swandi Tjia, Executive Vice President (EVP) Head
of Circle Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua (Kalisumapa) Indosat Ooredoo
Hutchison.
Untuk
memastikan masyarakat Timika mudah mengakses layanan digital, produk IM3 dan
Tri kini tersedia di berbagai outlet dan mitra distribusi resmi, termasuk Mitra
IM3 dan 3Kiosk yang berlokasi di Jalan Cenderawasih, Timika.
Pelanggan
dapat memperoleh berbagai layanan, seperti pembelian kartu, registrasi,
penggantian nomor, hingga pembelian paket spesial, secara langsung. Inisiatif
ini mencerminkan komitmen Indosat untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat,
memberikan pengalaman pelanggan yang optimal, dan memastikan semua orang dapat
menikmati layanan digital berkualitas.
Tidak hanya
berfokus pada infrastruktur, Indosat juga aktif mendukung pengembangan masyarakat
melalui program-program keberlanjutan dan tanggung jawab sosial Perusahaan (CSR).
Salah satu inisiatif yang dihadirkan adalah IDCamp Connect, sebuah program
pelatihan yang bertujuan untuk membekali generasi muda Timika dengan
keterampilan teknologi dan digital.
Program ini
menjadi salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Indosat dalam mendukung pengembangan
sumber daya manusia di berbagai wilayah, terutama di Indonesia Timur.
Selain itu,
program-program lain seperti SheHacks dan proyek berbasis teknologi seperti pemanfaatan
IoT untuk konservasi mangrove juga menjadi wujud nyata kontribusi Indosat dalam
mendukung keberlanjutan dan inovasi berbasis teknologi. Dengan kombinasi
layanan digital kelas dunia, jaringan yang terus berkembang, dan kontribusi nyata
kepada masyarakat, Indosat siap mendukung transformasi digital bagi seluruh
wilayah Indonesia, termasuk Timika. (Tim Liputan).
Editor : Lan