Targetkan Pasar Internasional Kades Kuala Dua Gencarkan Sosialiasi dan Pengembangan UMKM

Editor: Redaksi author photo

Kepala Desa Kuala Dua Abbas.S,Ag 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
- Pemerintah Desa Kuala dua menyelenggarakan pelatihan pendampingan legalitas usaha dan pemasaran digital Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Desa pada Jumat, (28/06/2024) tepatnya di Cafe The Kuala Jl. K.H Abdurrahman Wahid, Samping Rocket Chiken.


Pelatihan tersebut diisi oleh Asisten Manager Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Tanjung Raya, Perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kubu Raya, Kus Agus Sarwanto dan owner juragan coffee, Budiansyah.


Kepala Desa Kuala Dua Abbas.S,Ag yang turut membersamai kegiatan tersebut mengatakan masih perlu pengembangan yang massive untuk UMKM Kubu raya agar bisa bersaing di pasar Internasional.



"Menurut saya baru sebagian kecil yg memiliki kompetensi dari sebgaian SDM  untuk meramaikan perdagangan di pasar internasional," kata Abbas.


Abbas menambahkan adanya sosialiasi seperti ini menjadi langkah yang baik bagi UMKM di Kubu Raya agar dapat bersaing ditaraf Internasional.


Dengan adanya pelatihan seperti ini diharapkan pelaku UMKM mendapatkan ilmu scra spesifik tentang UMKM dan bagaimana meningkatkan hasil olahannya sehingga bsa sampai ketaraf Internasoinal," tutup Abbas. (Raf)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini