Babinsa 1204 - 19 / Mukok Berikan Pembekalan Materi Kepramukaan Kepada Siswa-siswi SMP 2 Trimulya

Editor: Redaksi author photo

Babinsa 1204 - 19 / Mukok Berikan Pembekalan Materi Kepramukaan Kepada Siswa-siswi SMP 2 Trimulya

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) -
 Upaya untuk meningkatkan sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme terus dilakukan oleh jajaran personel Kodim 1204 /Sanggau  Kali ini Babinsa Koramil 1204 - 19 / Mukok  Serka Sutikno memberikan pemebekalan materi kepramukaan kepada para siswa-siswi SMP 2 Trimulya, Sabtu (08/06/2024).


Serka Sutikno  memberikan pembekalan kepada Siswa-siswi SMP 2 Trimulya dengan tujuan untuk bisa meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab. 


Jiwa kedisiplinan dan patrotisme harus dimiliki para penerus generasi bangsa untuk membentuk karakter/jiwa bangsa yang mandiri.


"Pramuka merupakan salah satu wadah pembinaan generasi muda yang mempunyai tugas pokok dan peran penting untuk mengembangkan bakat, minat dan kemandirian generasi muda melalui proses pembentukan kepribadian sehingga terwujud insan yang bermental tangguh, bermoral tinggi, beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME,'' ungkap Serka Sutikno


 Lebih lanjut, Hal ini dilakukan Babinsa agar terbentuknya karakter bangsa yang bisa tumbuh dan berkembang serta bisa bekerja sama, baik dalam bentuk kelompok atau secara individual sehingga akan mampu menangkal berbagai pengaruh negatif yang timbul di era arus informasi yang kian pesat. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini