Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Asisten 1 Setda Ketapang Jadi Inspektur

Editor: Redaksi author photo

 Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Asisten 1 Setda Ketapang Jadi Inspektur

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.Heryandi,.M.Si, menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, pada Kamis (02 Mei 2024) bertempat Di Halaman Kantor Bupati Ketapang.


Apel peringatan hari pendidikan ini diawali dengan penampilan Drumb Band SMAN 2 Ketapang dan diikuti parade siswa Taman Kanak-Kanak (TK).


Membacakan sambutan tertulis MENDIKBUDRISTEK Nadiem Anwar Makarim, Asisten menyampaikan bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbutristek.


"Menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia," ujarnya.


Lebih lanjut, menurutnya bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.


"Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan," ucapnya.


Kemudian lanjutnya, ketika langkah dimulai serempak dihadapkan lagi dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan, yakni pandemi. Dampak yang di timbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis.


"Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit  kembali menjadi jauh lebih kuat," tukasnya.


Selanjutnya menutup upacara peringatan Hari Pendidikan ini, ditampilkan senam tari massal siswa-siswi SMA, SMP, SD dan TK. 


Upacara Hardiknas tahun 2024 ini mengangkat tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar". Upacara diikuti jajaran Forkopimda, ASN, siswa dan mahasiswa dengan memakai baju adat Nusantara. (Fendi's/Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini