Kohati Tarbiyah Adakan Workshop Kolaboratif Bersama Meja Interaksi

Editor: Redaksi author photo

Kohati Tarbiyah bersama Pengurus Meja Interaksi dalam Workshop Penulisan Berita

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Komunitas Meja Interaksi (KMI) dan Korp Himpunan Mahasiswa Islam Wati (KOHATI) cabang Pontianak mengadakan workshop Kolaborasi tentang penulisan Berita  di Cafe HR Coffe Jalan Reformasi di Kota Pontianak tepatnya pukul 14.00 WIB.


Kegiatan ini diinisiasi oleh Kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berkolaborasi dengan Komunitas Meja Interaksi (KMI). Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan dalam penulisan berita.


Ketua Kohati Komisariat Tarbiyah Pontianak Rina Novita mengatakan ada nya workshop ini supaya kawan-kawan kohati dan Meja interaksi mampu menulis berita.


"Tujuan dari workshop hari ini  agar kawan-kawan bisa menulis berita," ucap Rina.


Pemateri Workshop Rifqi  berpesan  bahwasanya nya menulis berita harus sesuai dengan kode etik Jurnalistik.


"Penting bagi kita untuk memahami bahwa sebelum menulis berita harus kenal dengan kode etik sehingga produk jurnalistik yang dihasilkan sesuai dengan pakem-pakem jurnalistik," ungkap Rifqi.


Rifqi menambahkan  pentingnya menjadi kaum organisatoris yang produktif sebagai representasi dari keberhasilan pembelajaran yang didapatkan dalam organisasi


"Kaum organisatoris harus bisa menunjukan bahwa mereka lebih produktif dan bisa menjangkau relasi yang lebih luas daripada kaum nonorganisatoris," tambah Rifqi.


Workshop pelatihan penulisan ini kemudian diakhiri dengan praktek Penulisan berita dan bedah hasil praktek penulisan oleh pemateri. (RaF)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini