Kasat Reskrim dan Kapolsek Sekadau Hili Berganti

Editor: Redaksi author photo

Kasat Reskrim dan Kapolsek Sekadau Hili Berganti

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU)
- Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Sekadau Hilir yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Sekadau, pada Sabtu (25/5/2024).


Upacara yang dimulai pukul 07.45 WIB ini turut dihadiri oleh Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, para pejabat utama, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Aega Riko, beserta pengurus Bhayangkari dan anggota Polres Sekadau.


Rangkaian acara sertijab meliputi pembacaan Keputusan Kapolda Kalbar, pengambilan sumpah jabatan dengan didampingi oleh rohaniawan, dan penandatanganan berita acara sertijab, berita pengambilan sumpah, serta pakta integritas.


Upacara sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalbar Nomor: ST/324/V/KEP./2024 tanggal 15 Mei 2024, tentang mutasi jabatan di lingkungan Polda Kalbar.


Dalam mutasi ini, IPTU Kuswiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sekadau Hilir, kini menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sekadau menggantikan AKP Rahmad Kartono yang mutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Sambas.


Posisi Kapolsek Sekadau Hilir yang ditinggalkan oleh IPTU Kuswiyanto kini akan dijabat oleh AKP Burhanudin. Sebelumnya, AKP Burhanudin menjabat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kalbar.


Upacara sertijab selesai pada pukul 08.15 WIB, dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan ramah tamah di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.


Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya dan menyambut pejabat baru dengan harapan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.


"Mutasi ini merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka peningkatan kinerja dan penyegaran di tubuh Polri. Diharapkan dengan adanya pergantian ini, Polres Sekadau dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sekadau," tututpnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini