Kodim 1204/Sanggau Laksanakan Rikkes Untuk Samapta Periodik dan UKP

Editor: Redaksi author photo

Kodim 1204/Sanggau Laksanakan Rikkes Untuk Samapta Periodik dan UKP

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU)
.-  Personel Kodim 1204/Sanggau mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) sebagai persyaratan untuk uji kenaikan pangkat dan semapta periodik, yang di lakukan oleh tenaga kesehatan dari Kesehatan Polkes yang bertempat di aula satria Wibawa . Selasa (2/4/2024)


Pasipers letda Inf Sarwoto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang dan bertingkat sebelum mengikuti semapta periodik ataupun ujian kenaikan pangkat (UKP) dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel Kodim 1204/Sanggau. 


Menurutnya dalam pemeriksaan kesehatan tersebut setiap personel diperiksa satu persatu mulai dari pengecakkan tensi (tekanan darah) berat badan dan rekam jantung, kegiatan Rikes diawali dengan mengisi formulir kesehatan.


“Dengan pemeriksaan kesehatan ini antinya akan di ketahui apakah terindikasi sakit atau tidak, apabila ada yang terindikasi sakit maka ia menyarankan untuk berobat ke Rumah Sakit yang terdekat supaya dapat terobati,” ucapnya.


Ia menambahkan pemeriksaan kesehatan sangat penting bagi personel untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di lapangan, karena semapta sangat memerlukan tenaga dan fisik yang prima. (Tim Liputan)

Editor  Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini