Kembali Dikabarkan Nelayan Tenggelam Di Laut Kendawangan

Editor: Redaksi author photo

Kembali Dikabarkan Nelayan Tenggelam Di Laut Kendawangan

KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN)
- Belum genap satu bulan tragedi dua anak tewas tenggelam akibat terseret arus sungai Kendawangan, kini terdengar lagi berita ada seorang nelayan yang tenggelam saat mencari ikan di laut Kendawangan.


Dikabarkan nelayan bernama Riko (23) beralamat di Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan tenggelam di sekitar laut Pulau Gelam dan laut Tanjung Kepala perairan laut Kendawangan.


Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim S.H, M.Tr, Opsla selanjutnya memerintahkan Danposal  Kendawangan Lettu Laut (T) Edi Purnomo untuk segera berkoordinasi dalam pencarian korban nelayan tenggelam bersama instansi terkait, Danposal Kendawangan juga menceritakan kronologis tenggelamnya salah seorang nelayan tersebut, "Bermula dari laporan seorang warga bernama Darman bahwa ada nelayan yang tenggelam di perairan sekitar pulau Gelam dan laut perairan Tanjung Kepala sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, selanjutnya Komandan Lanal Ketapang memerintahkan Danposal  Kendawangan untuk menghubungi Basarnas Ketapang dan tim lainnya untuk segera melakukan pencarian nelayan atas nama Riko yang belakangan diketahui mempunyai riwayat penyakit epilepsi atau Ayan.


Selanjutnya pada hari Rabu (17 April 2024) sekitar pukul 06.00 WIB bersama puluhan nelayan melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap korban hilang tenggelam di perairan Tanjung Kepala dan sekitar pulau Gelam Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang.


Sampai berita ini diturunkan, pencarian korban nelayan tenggelam masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur Basarnas Ketapang, Lanal Ketapang, Posal Kendawangan, BPBD Ketapang, Polair Kendawangan, Polsek Kendawangan, Koramil 1203-03 Kendawangan dan KPLP Kendawangan serta Tim Medis Puskesmas Kendawangan juga dibantu sejumlah nelayan berikut armada motor klotoknya. (Fendi's)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini