Tiga Mahasiswa UNIDA Gontor Mengabdi di SB At-Tanzil Cheras

Editor: Redaksi author photo

Tiga Mahasiswa UNIDA Gontor Mengabdi di SB At-Tanzil Cheras

KALBARNEWS.CO.ID (
CHERAS) - UNIDA Gontor melaksanakan kegiatan KKN berskala internasional di negri Malaysia, kegiatan KKN kali ini berupa pengabdian ke dunia pendidikan. Peserta KKNI yang berjumlah 50 mahasiswa/i disebar ke berbagai sekolah Indonesia yang ada di Malaysia. Salah satu sekolah tersebut adalah Sanggar Bimbingan At-Tanzil Cheras.


Sanggar Bimbingan At-Tanzil merupakan salah satu sekolah yang berada dibawah naungan Komunitas IKABA (Ikatan Alumni Pondok Pesantren Bata-Bata Malaysia) dan IMABA (Ikatan Mahasiswa Bata-Bata Malaysia) dan sudah bekerjasama dengan SIKL (Sekolah Indonesia Kuala Lumpur) dibawah KBRI. SB At-Tanzil Cheras berdiri pada tanggal 09 januari tahun 2023, SB ini di pelopori oleh Ustadz Ahmad Jazuli, S.Pd. Dan SB At-Tanzil Cheras sudah memiliki 21 siswa/i yang aktif.


Hakim Purnama, Akmal Ramadhan dan Miftah Pahlevi merupakan tiga mahasiswa UNIDA Gontor sebagai peserta KKN internasional Malaysia yang ditugaskan untuk mengabdikan ilmunya di SB At-tanzil Cheras. 


Kegiatan mengajar berlangsung selama 10 hari yang dimulai dari tanggal 11 maret 2024 dan berakhir pada tanggal 22 maret 2024. Dan tepat pada hari jum’at tanggal 22 maret 2024, peserta KKNI melakukan pamitan dan perpisahan kepada keluarga besar SB At-Tanzil Cheras.


“Kami merasa sangat senang bisa menjadi bagian dari kisah keluarga besar SB At-tanzil Cheras. Semoga apa yang kami berikan dan dedikasikan selama 10 hari ini dapat memberikan manfaat kepada siswa/i dan semoga adik-adik semua menjadi orang yang sukses dimasa yang akan datang” ujar Miftah saat sambutan pada acara perpisahan. (WyZ)

Editor : Frdis

 

Share:
Komentar

Berita Terkini