Ramadhan Berkah, ISNU Beri Santunan Anak Yatim

Editor: Redaksi author photo

ISNU Beri Santunan Anak Yatim

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalimantan Barat mengadakan acara Buka Bersama (Bukber) dalam rangka melaksanakan ibadah puasa dibulan Suci Ramadan dan Pemberian Santunan kepada 40 anak yatim dari Kota Pontianak dan Kubu Raya. 


Kegiatan tersebut diselenggarakan disekretariat PW ISNU Kalbar, Gg. Rawasari Pontianak. Hadir para tamu undangan, yaitu Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT, Ust. Prof. Ibrahim, M Nurdin Anggota DPRD Kalbar, Didi Darmadi dari PWNU Kalbar, pejabat dari Polresta dan jajaran, Muhammad Firdaus, M.Pd beserta jajaran pengurus ISNU Kalbar. Minggu (31 Maret 2024)



Dalam acara bukber Ramadhan dan pemberian santunan tahun ini, juga terdapat rangkaian kegiatan kultum dengan menghadirkan pentausiyah yaitu Prof. Dr. Ibrahim, MA, beliau sekaligus Ketua FKUB Kalimantan Barat. 


Beliau mengingatkan pentingnya moderasi beragama dalam membangun kerukunan umat beragama di Kalbar, terlebih lagi ketika kita bisa berbagi kepada sesama para anak yatim.



"Kita harus menumbuhkan potensi diri, mengunakannya untuk hal-hal yang baik, maka kita akan mengupayakan hubungan sosial yg baik bersahabat dan penuh kerukunan. Sehingga dengan demikian kita bisa membangun Kalbar yang bermartabat, untuk itu mari kita jaga keseimbangan dalam beragama. Kemudian semantiasalah kita fastabikul khairat," tausiyah Guru Besar IAIN Pontianak ini.


Muhammad Firdaus menjelaskan bahwa kegiatan Bukber Ramadan dan Santunan Anak Yatim ini merupakan wujud kepedulian ISNU Kalbar kepada sesama, apalagi dibulan yang penuh berkah ini.



"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi kebangsaan dan mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar khususnya anak yatim yang ada di kota Pontianak dan Kubu Raya. Kami ingin kita selalu peduli terhadap siapapun, terlebih lagi saat ini kita sedang berada dibulan yang penuh berkah, walaupun tidaklah seberapa yang kami berikan tetapi setidaknya bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," ujar Firdaus.  



Dewan Penasehat PW ISNU Kalbar Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT. Ibadah Puasa hendaknya menumbuhkan rasa solidaritas sosial kita, dan saya yakin ISNU bisa terus membangun kepedulian sosial itu.



"Ibadah puasa Ramadan hendaknya menjadikan kita bisa meningkatkan rasa sosial dan solidaritas kita terhadap sesama, apalagi kita di Pontianak dan Kalbar pada umumnya sangatlah beragam. Juga saya harapkan ISNU bisa memainkan peran penting bagi masyarakat dengan jalan keimanan dan kebangsaan untuk Kota Pontianak dan Kalbar ini," jelas mantan Walikota Pontianak.



Sri Puji Hastuti Ketua Panitia mengungkapkan rasa bahagaia atas terselenggaranya kegiatan ini.



"Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa buka melaksanakan Buka Puasa Bersama untuk memperkuat silaturahmi dan menambah keberkahan pada Bulan Suci Ramadan ini. Kami mengucapkan terima kasih atas atensi kepada semua pihak yang membantu kelancaran dalam mengadakan acara ini. Semoga kegiatan Bukber Ramadan dan kegiatan santunan kepada anak yatim selalu menjadi kegiatan rutin kedepan, dan semoga tahun depan acara Bukber bisa lebih meriah, dan lebih banyak lagi para donatur yang akan memberikan sumbangsih baik berupa uang, barang atau bahan sembako dalam kegiatan berikutnya," harap Puji optimis.(Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini