Peserta KKNI UNIDA Gontor Belajar Animasi Video di USIM

Editor: Redaksi author photo

Peserta KKNI UNIDA Gontor 

KALBARNEWS.CO.ID (MALAYSIA)
-- Pada hari kedua di USIM, peserta KKN internasional UNIDA Gontor mengikuti kegiatan pembelajaran pembuatan video animasi. Kegiatan kali ini di pelopori oleh fakulti kepemimpinan dan kepengurusan USIM. Sabtu (9 Maret 2024).


Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Kartini Kamaruzzaman (Ketua program studi komunikasi media baharu), Dr. Norsima Mustaffa (Dosen program studi komunikasi media baharu) dan beberapa mahasiswa mahasiswi fakulti tersebut.


“kami sangat senang dengan kedatangan tetamu yang terhormat daripada UNIDA ke universiti kami ini. USIM sedia memberikan berbagai pembelajaran kepada kalian semua, terutama yang pagi ini akan kita semua lakukan yakni pembelajaran video animasi. Semoga apa-apa yang akan kita lakukan hari ini dapat menjadi pembelajaran berharga bagi kita semua” ujar Dr. Kartini saat sambutan kegiatan.


Kemudian peserta KKNI di bagi menjadi empat kelompok yang di dipimpin oleh mahasiswa-mahasiswi fakulti, mereka adalah Muhammad Azham, Muhammad Zafran, Nurul Fitriah dan Nur Rasyiqah. Dr. Norsima juga menyampaikan bahwa untuk berdakwah kita harus pandai menggunakan teknologi sehingga dakwah kita terlihat lebih menarik.


Setelah mendapatkan pembelajaran selama 1,5 jam, peserta KKNI UNIDA Gontor diharuskan untuk menghasilkan satu video animasi, video tersebut akan dinilai oleh Dr. Kartini dan akan mendapatkan reward bagi pemenang.


Dalam kegiatan kali ini semua peserta KKNI UNIDA Gontor sangat semangat dan begitu juga dengan para dosen pembimbingnya. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahaiswa dalam dunia dakwah harus mempunyai banyak inovasi, salah satunya adalah dengan video animasi. (WyZ).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini