Jokowi Akan Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I Pontianak pada 21 Maret

Editor: Redaksi author photo

Jembatan Kapuas I Pontianak Duplikat


KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Kondisi terkini Duplikasi Jembatan Kapuas I, di Kelurahan Benua Melayu Laut, Kota Pontianak, Duplikasi Jembatan Kapuas I dengan total panjang jembatan sekitar 430 meter dan lebar 9 meter, rencananya bulan Maret akan dilakukan uji coba untuk dilalui kendaraan (open traffic). 


Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I (JK I) Kota Pontianak pada Kamis 21 Maret 2024 mendatang.


Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian mengatakan pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I sudah rampung.


Ani menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mempersiapkan proses peresmian hingga persiapan menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan.


"Kami akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pontianak maupun instansi terkait lainnya seperti Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), untuk memastikan persiapan kedatangan Presiden, ini akan jadi kado lebaran spesial untuk warga Kota Pontianak," ujar Ani Sofian usai rapat koordinasi bersama Sekretariat Presiden lewat zoom meeting di Ruang Pontive Center, Sabtu (16/03/24)


Jokowi direncanakan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Barat, salah satunya Kota Pontianak.


Selain meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I, Jokowi akan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak.


Setelahnya, Jokowi direncanakan mendatangi pasar tradisional untuk menyerahkan bantuan modal pedagang dan bantuan langsung tunai (BLT) beber Ani Sofian. Syl)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini