BNN Usung Tema Unity In Diversity In Addressing Challenges Dalam Pameran Pertemuan CND Ke-67

Editor: Redaksi author photo

 BNN Usung Tema Unity In Diversity In Addressing Challenges Dalam Pameran Pertemuan CND Ke-67

KALBARNEWS.CO.ID (WINA)
- Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., membuka Pameran Indonesia dengan tema "Unity in Diversity in Addressing Drug Challenges", dalam side event Pertemuan Commission on Narcotic Drugs (CND) sesi ke-67, di Wina, Austria, pada Kamis (14/3/2024). 


Dalam sambutannya Kepala BNN RI mengatakan bahwa produk yang dipamerkan bukan sekadar barang biasa, namun merepresentasikan hasil intervensi program  pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan oleh BNN RI di kawasan rawan narkoba. 


BNN RI mewakili Indonesia memamerkan hasil karya masyarakat binaan BNN, baik dari penyalahguna narkoba, mantan pecandu, maupun masyarakat yang tinggal di kawasan rawan narkoba tersebut.


Selain hasil kerajinan tangan, BNN RI juga membawa kopi Gayo Lues yang menjadi produk unggulan dari program Alternative Development yang dilakukan BNN kepada para mantan petani ganja di Provinsi Aceh.


Dari kopi yang kini telah berhasil menembus pasar Eropa, BNN berhasil mengubah mindset mantan petani ganja untuk beralih dari tanaman ilegal menjadi tanaman produktif bernilai ekonomi tinggi sehingga dapat menekan kultivasi ganja di Aceh.


Pada pameran tersebut, BNN RI juga memperkenalkan alat musik tradisional Indonesia, yaitu Sape dari Kalimantan Timur dan Sasando dari Pulau Rote-Nusa Tenggara Timur. 


Sesuai dengan tema yang diusung dalam pameran, BNN meyakini bahwa persatuan dalam keberagaman merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan permasalahan narkoba di masa kini dan masa mendatang.(Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini