Satgas Preventif OMB Polda Kalbar Lakukan Patroli dan Penjagaan 1x24 Jam, Pastikan Kotak Suara di PPK Pasca Pemungutan Suara aman

Editor: Redaksi author photo

Satgas Preventif OMB Polda Kalbar Lakukan Patroli dan Penjagaan 1x24 Jam, Pastikan Kotak Suara di PPK Pasca Pemungutan Suara aman

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Polda Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan patroli selama 1x24 jam untuk memastikan pengamanan kotak suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pasca pemungutan suara pada Pemilu 2024 kegiatan ini dipimpin Kasatgas Preventif Kombespol Bestari Hamonangan.


Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.IK.,M.M., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memastikan kotak suara terjaga dengan aman. Petugas patroli akan menyambangi setiap PPK di wilayah Pontianak dan salah satu tempat yang dijaga sekaligus menjadi sasaran Patroli di PPK Pontianak Selatan (Gedung PGSD Kampus UT Jl. Karya Bhakti  dimana personel melakukan  patroli dan penjagaan.


"Satgas Preventif OMB Polda Kalbar melakukan patroli  dan pejagaan 1 x24 jam untuk memastikan kotak suara di PPK pasca pemungutan suara aman," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Jumat (16 Februari 2024).


Dalam Kesempatan yang sama Kombes Pol Bestari selaku Kasatgas Preventif mengatakan, patroli ini merupakan bagian dari upaya Polda Kalbar untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 terutama pasca pemungutan suara


"Petugas patroli dari satgas Preventif  Polda Kalbar akan melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat PPK sampai di KPU untuk melakukan patroli dan penjagaan ditemat penyimpanan  kotak suara dan kelengkapannya, untuk memastikan keamanannya," tuturnya.


Selain itu, Kasatgas Preventif juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024 terutama Pasca Pemungutan Suara yang baru saja dilakukan.


"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu 2024 hingga selesainya pesta demokrasi ini," ajaknya.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini