Resmi Beroperasi, PLN Mempawah Naik Kelas

Editor: Redaksi author photo

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Mempawah, Ismail,

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH)
-  PLN Mempawah berubah status dari Unit Layanan Pelanggan (ULP), menjadi Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3). Secara seremonial, Kantor PLN UP3 Mempawah diresmikan oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Mempawah, Ismail, pada Senin, tanggal 29 Januari 2024 lalu. (2 Februari 2024)


Secara terpisah, General Manager PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania, mengatakan PLN Mempawah naik kelas dari ULP menjadi UP3 yang membawahi 4 ULP, yakni ; ULP Mempawah, ULP Ngabang, ULP Siantan, dan ULP Tanjung Raya. Dengan data pelanggan wilayah kerja PLN UP3 Mempawah hingga Desember 2023 sebanyak 297.854 pelanggan dengan luas wilayah kerja 13.535 km2.


“Kami tempatkan para manager muda yang energik dan berkompeten di PLN UP3 Mempawah untuk dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan. Kami berkomitmen untuk segera menyelesaikan seluruh tugas-tugas untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, aman dan lancar,” ujar Joice.


Ia menyampaikan, dengan perubahan status dari Kantor ULP menjadi Kantor UP3 tentunya akan diikuti dengan peningkatan jumlah SDM yang akan berimbas terhadap peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan.


“Kebutuhan energi listrik masyarakat terus meningkat dari waktu ke waktu, seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kebutuhan listrik tidak hanya dilihat dari faktor kecukupan daya, namun lebih pada kualitas pelayanan PLN guna mendukung seluruh aktivitas masyarakat,” jelas Joice.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mempawah, Ismail, mengatakan bahwa peresmian Kantor PLN UP3 Mempawah disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Mempawah.


“Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah mengapresiasi dan mendukung penuh atas diresmikannya Kantor PLN UP3 Mempawah. Semoga PLN Mempawah semakin meningkatkan kinerja pelayanannya,” ungkap Ismail.


Ia mengatakan, keberadaan PLN UP3 Mempawah sangat membantu dan memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Mempawah.


“Beberapa tahun terakhir ini pelayanan kelistrikan di Kabupaten Mempawah semakin membaik. Semoga kedepannya layanan PLN semakin meningkat,” tutup Ismail. (bp)\

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini