Pintauli Berikan Penguatan Pada PKB di Bengkayang

Editor: Redaksi author photo

 Pintauli Berikan Penguatan Pada PKB di Bengkayang

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG)
-  Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat Pintauli Romangasi Siregar bertemu PKB/PLKB di Kabupaten Bengkayang, Kamis (29/2). Pada pertemuan itu dilakukan koordinasi sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan tantangan teman-teman PKB di lapangan.


"Pertemuan dengan PKB ini untuk mendengarkan apa saja kendala dan tantangan teman-teman di lapangan," ujar Pintauli.


Pada pertemuan itu Pintauli fokus melihat kinerja teman-teman PKB Kabupaten Bengkayang di lapangan. Menurutnya capaian pelaporan dan kewajiban teman-teman mesti ditingkatkan. Apalagi menyangkut hal wajib harusnya tidak perlu diingatkan terkait rekapan laporan.


Tugas PKB selain memberikan edukasi program Bangga Kencana di lapangan, juga harus mengisi administrasi laporan.


Pada kesempatan itu ia juga mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan tantangan teman-teman di lapangan. Pinta mengingatkan agar PKB jangan mengabaikan  visum. Karena ini merupakan alat untuk melihat kinerja PKB. Jika ini tidak diisi akan berkaitan dengan penyerapan anggaran.


Teman-teman PKB diminta disiplin. Jangan menyepelekan hal ini. Begitu pula dengan absensi diminta dia untuk diisi. Jangan dibiarkan ini yang menjadi perhatian Pinta.


Pinta juga mendengar langsung apa yang menjadi tantangan teman-teman PKB di lapangan. Salah satunya soal sinyal internet yang masih sulit didapat oleh PKB. Karena di beberapa titik tugas teman-teman masih terkendala dengan sinyal internet. Sehingga untuk pengisian aplikasi mereka mesti bersusah payah mencari sinyal internet.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini