Gus Hans dan Jaga Nusantara Deklarasikan Dukungan Prabowo - Gibran Di Pontianak

Editor: Redaksi author photo

Gus Hans dan Jaga Nusantara Deklarasikan Dukungan Prabowo - Gibran 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Jaringan Gawagis Nusantara melakukan Liwetan dan Konsolidasi ke Kota Pontianak untuk kemenangan calon presiden Prabowo - Gibran di Pondok Pesantren Husnul Yaqin, Pontianak Senin (5 Februari 2024). 


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dewan Penasehat Jaga Nusantara, KH. Zahrul Jihad Pengasuh PP Pondok Tinggi Darul Ulum Jombang, kemudian Ketua Umum Jaga Nusantara, KH. Zahrul Azhar Asumta “Gus Hans”  Pengasuh PP Darul Ulum Jombang dan juga Sekjen Jaga Nusantara, Gus Habib Mustofa “Gus Toev” pengasuh PP Unggulan An Najah Poncol Magetan serta para Gus yang ada di Kalbar. 


Gus Hans mengungkapkan konsolidasi ini dilakukan untuk memastikan suara terhadap Paslon 02 yang ada di Kalbar dengan mengedepankan program yang akan dilakukan. 


"Dengan ini kita bisa menyampaikan pikiran-pikiran kita, sehingga para Gus yang hadir kali ini dapat berinteraksi dan menyampaikan kepada masyarakat juga faham manfaat dan kepentingan calon presiden yang kita dukung, " Jelas Gus Hans. 


Dirinya menegaskan jika Liwetan dan KonsolidasinJaringan Gawagis Nusantara ini tidak hanya untuk kepentingan pilpres semata, namun juga eksistensi ibadah para pengasuh pondok pesantren. 


"Maka setelah pilpres pun kita akan melakukan pelatihan administrasi-administrasi kepentingan pesantren ketika ada bantuan atau program dari pemerintah sehingga mereka dapat merasakan manfaat dari apa yang telah kita berikan," Tegasnya. 


Kegiatan ini kedepannya diharapkan menjadi perpanjangan tangan untuk mengedukasi masyarakat tentang program yang dimiliki. 


"Harapannya dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kesolidan dan ada forum komunikasi diantara para Gus yang ada di Kalbar, sehingga tidak hanya berakhir di kontes pilpres ini seperti halnya visi Jaga Nusantara tetapi lebih kepada komunikasi jangka panjang para Gus Pondok Pesantren di Kalbar untuk saling membantu kekurangan masing-masing," Pungkas Gus Hans sosok kiyai karismatik Jawa Timur ini. 


Ditempat yang sama pengasuh Pondok Pesantren Husnul Yaqin, Muhammad Umar Qiyam yakin bahwa Capres Prabowo - Gibran akan disatu putaran, dengan begitu juga kemaslahatan yang akan dirasakan Pondok Pesantren akan dirasa seterusnya. 


"Di masyarakat juga saya sudah menjelaskan bahwa paslon 02 ini memang pantas untuk menjadi presiden, karena orang yang paling ikhlas untuk rakyat Indonesia ini adalah Prabowo dan itu tidak bisa diganggu gugat sebagaimana dawuhnya Gus Dur. Secara bukti kebaikan terhadap masyarakat juga sudah banyak dilakukan Prabowo namun tidak di ekspos. Kita harus benar-benar melihat pemimpin itu untuk rakyat atau hanya dipoles dengan omongan atau janji saja," paparnya,


Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat untuk cerdas dan tidak termakan dengan janji-janji. Bahkan dirinya menilai bahwa pemimpin yang pro IKN merupakan harapan masyarakat Kalbar, karena menurutnya, Kalbar akan semakin maju dengan pembangunan IKN. 


"Semoga para santri dan kiyai bersatu untuk memenangkan Prabowo - Gibran satu putaran, " Tutupnya.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini