Demi Kelacaran Pengamanan Pemilu, Dandim 1012/Buntok Berikan Pengarahan Kepada Jajaran

Editor: Redaksi author photo
Komandan Kodim (Dandim) 1012/Buntok, Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P.

KALBARNEWS.CO.ID (BARITO SELATAN) - Komandan Kodim (Dandim) 1012/Buntok, Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. memberikan jam komandan  pengarahan dan penekanan kepada Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1012/Buntok terkait pengamanan pemilu  dan netralitas TNI, bertempat di lapangan Makodim 1012/Buntok Jalan Pelita Raya Kelurahan Hilir Sper Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Sabtu (10 Pebruari 2024).

 

Jam komandan merupakan forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian seorang komandan terhadap satuan serta anggotanya, dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

 

Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf Hendro  Wicaksono S.I.P. menegaskan, dirinya tidak akan bosan-bosannya untuk memberikan penekanan tentang netralitas TNI dalam Pemilu 2024.

 

“Bagi prajurit Kodim 1012/Buntok netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang jati diri kita sekuat tenaga, dan dalam hal ini TNI juga terus bersinergi dengan instansi terkait dalam pengamanan pemilu 2024 untuk mewujudkan situasi kondusif, aman dan damai,” tegasnya.

 

Kepada seluruh prajurit, Dandim juga mengatakan, jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu dan perkembangan situasi pesta politik yang saat ini sedang berlangsung, tetap berpedoman dengan buku saku satu tentang Netralitas TNI dan buku ROE (Rules Of Engagement) yang sudah dibagikan.

 

“Bijaklah dalam bermedia sosial dan jangan ikut dalam kampanye ataupun ikut dalam politik praktis, TNI tetap netral," ucapnya.

 

Tetap semangat, hati-hati, waspada dan jaga kesehatan dan selalu memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap pelaksanaan tugas agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengemban tugas menjaga kondusifitas wilayah, menjelang pelaksanaan dan pasca pemilu pilpres 2024 berjalan dengan lancar.

 

“Saya berharap kepada seluruh personel jajaran Kodim 1012/Buntok mengerti dan memahami tugas pokoknya, sehingga seluruh kegiatan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," tutup Dandim. (Sumber : Pendim 1012/Btk).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini