10 Unit Motor Diamankan Jajaran Polsek Pontianak Selatan Terkait Aksi Balap Liar

Editor: Redaksi author photo

10 Unit Motor Diamankan Jajaran Polsek Pontianak Selatan Terkait Aksi Balap Liar

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) -
Sebanyak 10 unit kendaraan roda dua diamankan jajaran Polsek Pontianak Selatan dalam kegiatan Malam Minggu Aman Polresta Pontianak, Sabtu (4 Februari 24) dini hari.


Sejumlah kendaraan tersebut diamankan saat petugas melakukan patroli terkait pencegahan aksi balap liar di bilangan jalan Sutoyo, Pontianak Selatan.


Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria Silalahi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan karena menanggapi laporan dari masyarakat terkait maraknya terjadi aksi balap liar di Jalan Sutoyo, khususnya Sabtu malam.


"Malam ini kami menggelar kegiatan Malam Minggu Aman Polresta Pontianak sekaligus menanggapi laporan warga masyarakat yang terganggu dengan berisiknya knalpot brong dan balap liar yang tentunya sangat membahayakan," jelasnya


Dumaria  juga menjelaskan pihaknya memulai giat tersebut dari pukul 22.30 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB.


"Kita mengamankan sebanyak 10 unit yang disinyalir akan melaksanakan aksi Balap Liar, penggunaan knlapot brong dan diantaranya juga tidak dilengkapi surat menyurat baik itu pengendara muapun kendaraan," ungkapnya.


Lebih lanjut Kapolsek Pontianak Selatan mengatakan, mereka yang terjaring razia tersebut akan disanksi dengan melakukan penilangan dan yang tidak menggunakan TNKB akan dilakukan pengecekan asalnya, apakah motor ini berasal dari tindak kejahatan atau tidak dan akan dicek oleh unit Reskrim, termasuk pemanggilan dari pihak orang tua mengingat pelanggar didominasi anak dibawah umur.


"Sementara ini kendaraan-kendaraan kami tahan, kami cek kelengkapan, mulai dari surat menyurat sampai apakah ada indikasi hasil kejahatan, dan nantinya kami juga akan melakukan pemanggilan kepada orang tua masing-masing untuk kami beri pengarahan bagaimana agar bisa bersama-sama memberikan pengawasan yang ketat terhadap tingkah laku dan perkembangan anak-anak ini," ungkap Dumaria


Ia menegaskan, Kegiatan ini akan terus kami gelar, selain sebagai contoh agar tidak diikuti yang lain juga yang terutama adalah demi memberikan rasa aman, nyaman, tentram, kepada semua lapisan masyarakat kota Pontianak. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini